Menag serahkan bantuan Rp34,7 Miliar Kepada Penyintas Gempa yang Ada di Cianjur

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 00:14 WIB

Edisi.co.id - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan bantuan sebesar Rp34,7 miliar dari aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agama untuk para penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal soleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," ungkap Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat membuka rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama di Jakarta, Jumat.

Bantuan tersebut diserahkan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam.

Baca Juga: Jasa Marga Menyiapkan Pompa Antisipasi Cuaca Ekstrem di Tol Japek

Yaqut mengatakan donasi yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian ASN Kemenag yang terdiri atas para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.

Penyerahan Donasi ASN Kemenag Peduli merupakan bagian ucapan syukur Kemenag yang akan memasuki usia 77 tahun pada 3 Januari 2023.

Ia mengatakan rangkaian HAB Ke-77 Kemenag dimulai sejak 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Selain penyerahan donasi, pembukaan rangkaian HAB ke-77 juga diisi dengan senam bersama.

Baca Juga: PKS mengungkap soal Absennya Surya Paloh di Pertemuan Salim Segaf dan SBY

Perihal Hari Amal Bhakti, Menag memberikan apresiasi kepada seluruh ASN Kemenag atas prestasi yang didapat Kemenag pada tahun 2022 ini.

"Kita semua bersyukur, pada tahun ini Kementerian Agama mendapatkan banyak sekali penghargaan atau pengakuan dari institusi-institusi di luar Kementerian Agama," kata dia.

Menag mengatakan lewat capaian yang diperoleh tersebut menegaskan bahwa tahun 2022 merupakan tahun emas bagi Kementerian Agama. 

Ia meminta ASN untuk tidak terlena dan harus menjadi pelecut agar bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Kamboja 2-1 di Laga Pembuka, Shin Tae-yong Tak Puas

"Saya yakin, sepanjang sejarah Kementerian Agama, tahun ini adalah tahun emas bagi Kementerian Agama. Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal soleh kita semua, menjadi pengabdian terbaik untuk kita semua kepada bangsa dan negara," kata dia.***

Editor: Ni Putu Gangga Kesuma Devi

Sumber: Indonesia, Beranda Inspirasi, Kementrian Agama, Yaqut Cholil Qoumas, ASN, miliaran rupiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X