Baznas Depok Serahkan Bantuan Material Kepada Korban Kebakaran di Daerah Kelurahan Pengasinan Sawangan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 16:32 WIB

Edisi.co.id - Agus Nurhidayat, Warga Korban Kebakaran di Kampung Kebon Kopi Rt 02 Rw 08 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan menerima bantuan bahan bangunan material dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok.

Kebakaran yang melahap rumah Agus Nurhidayat pada 12 Januari 2023 silam lalu menyebabkan rumahnya mengalami kerusakan yang parah.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka menyerahkan bantuan material untuk warga yang terkena musibah kebakaran hingga menghanguskan tempat tinggalnya,” jelas Wakil Ketua IV Baznas Kota Depok, Agus Dwi Cahyono, Selasa, 24 Januari 2023.

Agus menyebutkan, material yang diberikan terdiri dari habel, asbes, dan pasir dengan nilai Rp 1.500.000. Dia berharap, rumah korban kebakaran dapat segera dibangun sesuai standar kelayakan rumah tinggal sehingga bisa ditempati oleh pemiliknya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beserta Keluarga Mengunjungi Solo Safari Sebagai Destinasi Wisata Baru

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban dan bermanfaat,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pengasinan Asep Suherman menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan sejumlah perangkat daerah yang bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Saya atas nama Lurah Pengasinan mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kota Depok dan kepada dinas-dinas yang ada di kota Depok yang sudah memberikan bantuannya, baik berupa materi, sembako, material dan yang lainnya," ungkapnya.

Asep Suherman pun tak lupa berterima kasih kepada seluruh masyarakat RW 08 yang telah membantu, baik harta dan tenaganya.

"Semoga bermanfaat dan tergantikan dengan berlipat-lipat keberkahan serta selain itu bisa meringankan beban korban kebakaran," pungkas Lurah Pengasinan Asep Suherman.***

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X