Wali Kota Depok, Mohammad Idris Minta Tingkatkan Kinerja Usai Resmikan Gedung Baru Puskesmas Bojongsari

- Selasa, 24 Januari 2023 | 17:15 WIB

Edisi.co.id - Gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari akhirnya sah diresmikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa, 24 Januari 2023.

Adapun lokasi Gedung baru puskesmas di Jalan Komplek Pamulang Village Blok H-8 Nomor 8 RT 06 RW 014 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, hadirnya gedung baru ini sebagai upaya memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan khususnya di tingkat puskesmas kepada masyarakat.

Baca Juga: Keren! Banyak Tempat Baru Loh di SMP Prima Cendekia Islami, Yuk Kepoin

"Gedung yang baru harapan kita memang kinerjanya kita pelihara dan jaga, syukur-syukur bisa ditingkatkan. Jangan sampai ada pelayanan yang terkesan dokter dan bidannya jutek, harus senyum," ujar Mohammad Idris.

Mohammad Idris menyampaikan senyuman dokter merupakan salah satu obat bagi pasien. Jika dokter datang ke pasien dengan muka masam dan cemberut bisa membuat stres pasien.

"Kalau pasien datang, dokternya sudah cemberut maka bikin pasien stres, harus ditangani masalah pelayanan agar lebih baik lagi," katanya.

Menurut Mohammad Idris, semua ini dilakukan demi mendukung program-program kesehatan di bawah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, yaitu pembangunan kesehatan.

"Dan ini memang tidak hanya kuratif, tidak hanya penyembuhan. Syukur-syukur luar biasa kalau kita bisa lakukan pencegahan, itu lebih bagus. Juga pemenuhan kesehatan di antara bagiannya kita mensosialiasikan serta mengampanyekan tentang masalah hidup sehat," jelasnya.

Dirinya menuturkan, UPTD Puskesmas Bojongsari, salah satu dari puluhan puskesmas di Kota Depok, ada sekitar 38 puskesmas di setiap kecamatan di Kota Depok.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X