Jokowi Minta Pimpinan TNI Kawal Hilirisasi

- Rabu, 8 Februari 2023 | 23:07 WIB
Presiden Jokowi Menonton laga Antara Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion GBK Jakarta
Presiden Jokowi Menonton laga Antara Timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion GBK Jakarta

Edisi.co.id -Presiden Joko Widodo Telah menghadiri acara Rapat Pimpinan TNI dan Polri Tahun 2023, acara rapat ini diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu ini (8/2/2023).

Pada arahannya, Presiden Jokowi mengedepankan perihal tugas untuk TNI dan Polri dalam konteks ekonomi hingga politik.

"Jadi yang tadi saya bilang, yang namanya investasi, yang namanya hilirisasi, lalu yang ada hubungannya dengan kebakaran hutan ada hubungannya dengan menjaga nasib baik di tahun politik. Pada dasarnya itu saja," ujarnya kepada wartawan. 

Namun, karena tema yang dipilih TNI-Polri terkait dengan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas, Jokowi lebih menekankan urgensi kelanjutannya.

Baca Juga: Manchester United vs Leeds United, Inilah 3 Fakta Menarik dari Rivalitas Kedua Klub

Di mana itu memberi nilai tambah bagi negara? 

“Dan tugas TNI dan Polri adalah memastikan apa yang disebut dengan industrialisasi dan hilirisasi berjalan dengan baik dan tanpa gangguan”, ujarnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak memberikan arahan khusus kepada TNI-Polri terkait stabilitas kedua lembaga tersebut selama tahun politik. 

“Saya kira polisi TNI sudah tahu apa yang mereka lakukan. Yang terpenting adalah menjaga keberuntungan tahun politik dan tidak ikut campur dalam politik praktis,” kata Jokowi. 

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X