• Senin, 24 Januari 2022

Ir. Deni Faisal Mirza. MM: Pentingnya Fakultas Pertanian UISU Miliki Unit Bisnis dan Ketenagakerjaan

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:03 WIB
IMG-20200811-WA0079
IMG-20200811-WA0079

 

Edisi.co.id - Ditengah persaingan antar fakultas di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) diperlukan terobosan untuk mendapatkan pemasukan secara finansial. Ditemui Senin (10-8-2020) di Fakultas Pertanian UISU, Jalan. Sisingamangaraja No. 191, Ir. Deni Faisal Mirza, MM., menjelaskan pandangannya terhadap pentingnya Fakultas Pertanian UISU memiliki unit bisnis dan ketenagakerjaan.

Berbekal pengalamannya menjabat sebagai Ketua Lembaga Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Ketenagakerjaan (LP2K2) UISU selama 8 tahun, beliau menjelaskan periodesasi sekarang ini dengan kondisi saat ini tidak bisa lagi diharapkan fakultas mendapatkan income hanya dari mahasiswa karena persaingan antar fakultas begitu luar biasa tingginya.

"Dekan Fakultas Pertanian UISU merasa perlu membentuk suatu unit bisnis percepatan secara kuantum, bukan percepatan anak tangga," ujarnya, Dengan  kondisi tersebut pada bulan Juni 2020 dibentuklah Unit Bisnis dan Ketenagakerjaan Fakultas Pertanian UISU.

Ada 2 (dua)  hal yang menjadi pertanyaan mendasar, bagaimana Fakultas Pertanian UISU punya bisnis dan apa peluang bisnis ditengah covid? Menjawab hal diatas Ir. Deni Faisal Mirza  menjelaskan, telah memiliki 3 program gebrakan yang akan di launching pada Sabtu, 15 Agustus 2020, Beliau mengaharap ini akan menjadi kejutan manis dan spirit baru bagi Fakultas Pertanian UISU juga pada tahun 2021 menjadi ikon se-Indonesia.

"Pentingnya mengajarkan kepada mahasiswa menjadi wirausaha muda mandiri yang berbasis digital, tidak jamannya semua lulusan pertanian kerja di kebun, karena lapangan kerja bukan hanya di kebun, sarjana pertanian bisa masuk ke perbankan, farmasi, di segmen apa saja, modalnya adalah entrepreneurship, siap tampil dimana saja. Ada entrepreneurship mandiri, ada enterperunership corporate, bagaimana memberikan keuntungan sebesar-besarnya ditempatnya bekerja, mental itu kami tanamkan menjadi titik fokus pengembangan Unit Bisnis dan Ketenagakerjaan ini," imbuhnya.

Ketika ditanya seputar tanggapannya menjawab kekhawatiran bahwa kampus akan menjadi lahan bisnis dan ada pihak yang tidak sependapat dengan ide nya, Deni mengatakan “Saya diciptakan oleh fakultas untuk cari peluang, apapun yang kita lakukan pasti ada komen, jangan mundur dengan komen, prinsip kita berbuatlah baik, niatnya ibadah. Saya tidak mau dengar kata orang yang menghambat kemajuan, konsep saya rahmatanlill’alamin, Saya akan ajak orang-orang yang meragukan untuk berwirausaha menjadi agen saya.”

Akhirnya Deni Faisal Mirza berharap dengan membentuk unit ini bagaimana nantinya ummat islam ini bisa menjadi pionirnya, kampus UISU menjadi kapal besarnya, Fakultas Pertanian menjadi sekocinya, dengan naiknya Fakultas Pertanian maka secara otomatis naiknya UISU,dengan naiknya UISU maka benih islam akan semakin besar tersebar, karena semua didandani dengan konsep islam.

Reporter: Abdul Aziz

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Beroperasi Hari ini

Senin, 24 Januari 2022 | 19:24 WIB

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Ruang Pintar

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:06 WIB

Pemerintah Kota Depok Sedia Keran Air Siap Minum

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:10 WIB

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB
X