• Sabtu, 18 September 2021

Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMP PCI Gelar In House Training di Pangandaran

- Minggu, 20 Juni 2021 | 19:10 WIB
IMG-20210620-WA0254
IMG-20210620-WA0254

Edisi.co.id, Bandung - Menghadap tahun ajaran baru 2021-2022, SMP Prima Cendekia Islami menggelar tiga sesi In House Training bagi para guru SMP Prima Cendekia Islami (PCI).

Sesi pertama dan sesi kedua, dilaksanakan minggu pertama dan kedua bulan Juni 2021 di aula SMP PCI. Adapun sesi ketiga, atau sesi terakhir diselenggarakan di Uni Beach Hotel, Pantai Barat Pangandaran, Sabtu dan minggu 19-20 Juni 2021.

Sesi ketiga ini dikemas berbeda dengan dua sesi sebelumnya, dengan konsep family gathering dalam pelaksanaannya. Kami libatkan keluarga dari para guru dan karyawan agar menjadi stimulus tersendiri bagi para guru dan karyawan untuk mempersiapkan Tahun Ajaran Baru.

”Dengan menyertakan keluarga dari para guru dan karyawan, diharapkan tumbuh rasa kebersamaan, kekeluargaan yang harmonis tidak hanya diantara para tenaga pendidik dan karyawan saja tetapi juga beserta para keluarga. Tentunya kegiatan ini mengikuti protokoler kesehatan Covid-19 yang amat ketat.” tutur Beni Saputro, S.Pd., M. Pd., Kepala SMP Prima Cendekia Islami.

-
In House Training SMP Prima Cendekia Islami Bandung

Beni Saputro menambahkan, bahwa kesiapan para guru menyambut tahun ajaran baru, yang masih dalam situasi Pandemi COVID-19, harus dipersiapkan dengan matang. Kita masih menunggu keputusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk pelaksanaan pembelajaran, baik daring maupun luring. Sebagai sekolah yang mengusung jargon Sekolah Digital untuk Generasi Milenial Qurani, tentu kami harus siap dalam pelaksanaannya.

Karena itu, kami minta para guru untuk menampilkan tidak hanya produk administrasi pembelajaran tetapi juga produk bahan ajar, antara lain berupa video dan animasi.

Dalam pembukaan IHT sesi ke-3, Prof. Dadan Wildan selaku Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami berharap agar seluruh civitas akademik SMP PCI mempersiapkan diri secara maksimal dalam Tahun Ajaran Baru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa dan orang tua.

”Kita harus mampu menunjukkan bahwa SMP PCI sesuai taglinenya Sekolah Digital mampu memberikan warna baru dalam. pendidikan Indonesia dan mampu mencetak para peserta didik yang unggul, cerdas serta religius," tutur Prof Dadan.

Sementara itu, Pembina Sekolah SMP Prima Cendekia Islami Hj. Siti Komariah, Dra., M.Si., Ph.D. memberikan apresiasi dan evaluasi sekaligus memberikan penguatan bagi para civitas akademika SMP PCI yang telah mempersiapkan bahan ajat.

Bahan ajar digital yang kita buat harus senantiasa memperhatikan level of competence siswa serta tidak lupa secara tersirat ataupun tersurat harus tetap menekankan nilai-nilai religius kepada siswa sebagai rambu-rambu bagi kehidupan mereka.

"Saya mengapresiasi produk yang dibuat oleh masing-masing guru untuk mewujudkan sekolah digital dengan bahan ajar yang telah dibuat melalui platform digital. Saya juga mengapresiapi para guru yang telah senantiasi memberikan kontribusi berupa pembuatan administrasi dan bahan ajar digital sehingga dapat memberikan pelayanan dan pembelajaran yang terbaik bagi peserta didik," pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hasil BRI Liga 1 Pekan Ketiga Jumat 17 September 2021

Sabtu, 18 September 2021 | 08:59 WIB

TNI AL Siap Jaga Laut Natuna Utara 24 Jam

Sabtu, 18 September 2021 | 08:44 WIB

Pemerintah Tetapkan Batas Waktu ASO November 2022

Jumat, 17 September 2021 | 14:53 WIB

Manfaat Air Bekas Cucian Beras untuk Kecantikan Kulit

Jumat, 17 September 2021 | 13:02 WIB

BUMN RI Akan Ekspor 2 Kontainer Beras ke Arab Saudi

Kamis, 16 September 2021 | 19:15 WIB

Malaysia Rencanakan Pelonggaran Lockdown

Kamis, 16 September 2021 | 14:41 WIB
X