• Selasa, 26 Oktober 2021

Ingin Sekolah Normal, Ratusan Siswa di Jakarta Barat Ikut Vaksinasi Gratis yang di Gelar JNE

- Jumat, 16 Juli 2021 | 14:32 WIB
IMG-20210716-WA0262
IMG-20210716-WA0262

Edisi.co.id, Jakarta - Ratusan siswa SMP dan SMA di Jakarta Barat mengikuti suntik vaksin secara massal yang diselenggarkan oleh JNE, Jumat (16/7/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di pusatkan di Auditorium GOR Jakarta Barat, Jumat (16/7/2021).

Pantauan Edisi.co.id di lokasi vaksinasi sejak jam 07.00 WIB nampak ratusan karyawan JNE, siswa, dan masyarakat umum tampak semangat mengikuti vaksinasi.

Sama seperti orang dewasa, anak-anak ini juga harus mengikuti screening kesehatan awal sebelum disuntikkan vaksin Sinovac. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah dan asupan oksigen, serta wawancara untuk mengetahui adanya riwayat penyakit yang diderita.

Indra Rukmana, guru dari SMK Ma’Arif Grogol Jakarta Barat yang mengkoordinir anak didiknya untuk ikut serta dalam vaksinasi ini menyatakan bahwa keikutsertaannya merupakan arahan dari Presiden RI Jokowi dan juga Kemendikbud Nadiem Makarim, bahwa siswa harus ikut vaksinasi.

“Indra menjelaskan hari ini kami mengagendekan kelas 12 SMK, sedangkan besok kelas 11 dan Senin (19/7) kelas 10,” ucapnya.

-
Panitia Cek Dokumen Anak yang Ingin di Vaksin

Jadi, total keseluruhan siswa yang akan divaksin berjumah 450 siswa.

“Langkah vaksinasi ini diambil untuk kesehatan dan keselamatan komunitas sekolah,” tutur Indra.

Ketika siswa sudah divaksinasi, setidaknya dapat melindungi keluarga, guru, dan staf kami.

“Bilamana pemerintah sudah memperbolehkan sekolah tatap muka kami sudah siap dan vaksinasi adalah komponen kunci dari pembukaan kembali sekolah normal,” tegas Indra.

Senada dengan Indra Rukmana, Fira, guru yang juga koordinator dari SMP 69 Slipi, Jakarta Barat menyampaikan bahwa pada hari ini kami mengikutsertakan 175 siswa untuk divaksin.

“Berharap dari vaksin ini siswa bisa terlindungi dari tertularnya Covid-19 dan siswa mempunyai kekebalan di dalam tubuhnya, serta ingin segera sekolah tatap muka,” imbuh Fira.

Sementara Aisyah Wahyu Ananta siswi kelas 12 SMK Ma’Arif menyampaikan bahwa keikutsertaanya dalam vaksin ini adalah ingin segera kembali sekolah tatap muka.

“Saya sudah sangat rindu ruang kelas, rindu belajar bersama dan rindu bermain besama,” ujar Aisyah.

Intinya ingin kembali hidup normal. Semoga setelah vaksin ini sekolah dapat kembali dibuka secara normal.

Terakhir, Indra dan Fira mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara vaksinasi ini. Terutama kepada pihak JNE yang sudah peduli kepada siswa sekolah dan masyarakat umum.

Diketahui JNE dari tanggal 8 sampai dengan 19 juli 2021 memberikan vaksinasi gratis untuk karyawan, siswa sekolah dan masyarakat. Dan menurut data dari panitia sekolah yang sudah terdaftar akan ikut vaksinasi SMP 69 Slipi Jakarta Barat, SMK Ma ‘Arif Grogol Jakarta Barat, SMP Sumbangsih dan SMP Tanjung Grogol Jakarta Barat.

 

Penulis dan Foto: Henry Lukmanul Hakim

Editor: Administrator

Tags

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X