Edisi.co.id- Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi yang merupakan bagian dari Danantara Indonesia memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan meneguhkan komitmen menghadirkan layanan yang semakin berorientasi pada kebutuhan pelanggan.
Tahun ini, peringatan Hari Pelanggan Nasional mengusung tema Think Customer sejalan dengan agenda transformasi IFG untuk membangun bisnis yang lebih sehat,
berdaya saing, dan berkelanjutan.
“Bagi IFG, pelanggan bukan sekadar penerima layanan, melainkan pusat dari seluruh strategi bisnis kami. Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum untuk menegaskan kembali bahwa setiap inovasi dan transformasi yang kami lakukan harus bermuara pada peningkatan nilai dan pengalaman pelanggan,”ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Denny S. Adji.
Baca Juga: Rahasia Ban Mobil yang Awet dan Aman: Kenali Jenis serta Kode Kecepatannya
Sebagai wujud nyata customer centricity berbasis digital, IFG menghadirkan aplikasi One by IFG, sebuah platform terpadu yang mengintegrasikan layanan asuransi, penjaminan, dan investasi dalam satu
genggaman. Kehadiran aplikasi ini mencerminkan paradigma baru IFG dalam mendekatkan layanan, memudahkan akses, serta memberikan transparansi penuh bagi nasabah di era digital.
Pertumbuhan pengguna aplikasi One by IFG menunjukkan respon positif dari masyarakat. Pada akhir 2024, jumlah pengguna tercatat sekitar 22 ribu.
Sementara pada September 2025 angka tersebut melonjak menjadi lebih dari 257 ribu pengguna aktif. Lonjakan ini menjadi bukti bahwa strategi digital IFG berhasil meningkatkan penetrasi sekaligus memperkuat kepercayaan publik terhadap layanan yang ditawarkan.
Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, IFG melalui aplikasi One by IFG menghadirkan berbagai program apresiasi khusus, antara lain:
1. Diskon 20% untuk produk JRP Siranmor (Jasa Rahara Putera)
2. Cashback reksa dana hingga Rp50.000 ( Bahana TCW)
3. Cashback 10% untuk produk Lifesaver (IFG Life)
4. Cashback 20% untuk produk LifeCover (IFG Life)
5. Buka akun baru dan dapatkan reksa dana BTIM senilai Rp20.000 (Bahana TCW)
Transformasi berbasis digital ini juga didukung dengan penguatan tata kelola risiko, efisiensi operasional,
dan optimalisasi sinergi antar anggota holding. Semua inisiatif diarahkan untuk memperkuat posisi IFG
sebagai lembaga keuangan non-bank yang mampu memberikan solusi menyeluruh, cepat, dan terpercaya sesuai kebutuhan masyarakat.
“Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini menjadi pengingat bagi seluruh insan IFG untuk senantiasa mendengarkan suara pelanggan, memahami kebutuhannya, serta memberikan solusi terbaik. Dengan semangat transformasi dan customer centricity berbasis digital, IFG berkomitmen menghadirkan layanan yang tidak hanya memenuhi ekspektasi, tetapi juga menciptakan kepercayaan dan loyalitas jangka panjang,” tambah Denny.
Melalui langkah ini, IFG terus memperkuat kontribusi dalam membangun industri keuangan nasional yang lebih tangguh, inovatif, dan inklusif dengan menempatkan pelanggan sebagai mitra utama dalam
perjalanan transformasi.
***
Artikel Terkait
3 Tips Memilih dan Rekomendasi Softlens Under Rp100 Ribu untuk Pemula
Hari Pelanggan Nasional 2025 BCA Syariah Tingkatkan Layanan Melalui Inovasi
Holding Perkebunan Nusantara Dorong Kepedulian Sosial, PT RPN Gelar Donor Darah di Banyuasin
Saat Padel Geser Tren Tenis, Olahraga Raket yang Lagi Digandrungi Warga Dunia
Memahami Perbedaan Susu UHT dan Susu Formula, Mana yang Tepat untuk Si Kecil?