KPAI Prihatin Kebebasan Saiful Jamil Diglorifikasi seperti Pahlawan

- Selasa, 7 September 2021 | 10:28 WIB
Saiful Jamil dalam Acara di TV (Sumber Foto halloseleb.com)
Saiful Jamil dalam Acara di TV (Sumber Foto halloseleb.com)

Edisi.co.id - Bebasnya Saipul Jamil dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pada Kamis (02/09/2021) atas kasus pencabulan anak usia dini (pedofilia) menjadi sorotan publik pasalnya setelah kebebasan tersebut Saiful Jamil kembali muncul di layar kaca. Dan ini akan menyenangkan perasaan korban seksual.

Karena berkelakuan baik selamat di Lapas. Saipul Jamil mendapat remisi 30 bulan dari total vonis 8 tahun yang dia terima. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan

Dalam keterangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) prihatin terhadap kasus-kasus yang membelit Saipul Jamil namun, kebebasannya dihargai oleh sejumlah pihak, termasuk mulai tampil di beberapa acara televisi.

"Prihatin karena kebebasan Saipul Jamil diglorifikasi seperti pahlawan, bahkan diliput besar-besaran oleh berbagai media. Padahal, Saipul Jamil adalah pelaku kekerasan seksual pada anak itu perbuatan tercela," kata komisioner KPAI Retno Listyarti dalam keterangan tertulis pada Minggu, 5 September 2021.

"Saya khawatir, para penonton TV menjadi memaklumi penyebab Saipul Jamil masuk penjara. Pelaku bisa merasa tidak bersalah atas perbuatannya. Selanjutnya bisa menganggap kekerasan sebagai sesuatu yang normal.Ini sangat berbahaya," ujarnya.

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X