• Sabtu, 26 November 2022

Apakah Jokowi Datang Ke Pemakama Ratu Elizabeth II Sore Ini Bersama sama Deretan Pemimpin Negara Lainya ?

- Senin, 19 September 2022 | 19:06 WIB

Edisi.co.id - Pada Senin (19/9) pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB, Ratu Elizabeth II akan dikebumikan di Westminster Abbey. Pemakaman tersebut akan dihadiri para pemimpin dunia, politisi, tokoh masyarakat, dan mereka yang bekerja dengan Ratu serta Raja dari negara lain. Pemakaman Ratu Elizabeth II tersbut menampung 2.200 orang. 

Empat anak Ratu: Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward sudah dipastikan hadir.Begitu juga Permaisuri Camilla Parker dan cucu Ratu: Pangeran William dan Harry, Peter Phillips dan Zara Tindall, Putri Beatrice dan Eugenie, dan Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn.

Baca Juga: Najwa Shihab Memberi Alasan Tak Berhijab Usai Disentil Nikita Mirzani

 Selain ke empat anak dari Ratu Elizabeth II tersebut tamu para pemimpin dunia, polisi, tokoh masyarakat akan bergabung dengan keluarga kerajaan yang akan memberikan penghormatan terakhir. 

Perdana Menteri Liz Truss, pemimpin Partai Buruh Keir Starmer, dan politisi Inggris lainnya juga akan hadir. Anggota keluarga kerajaan Eropa, dari Spanyol, Belanda, Monako, Swedia, Denmark, Belgia, dan Yunani, juga akan hadir di pemakaman tersebut. 

Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Jair Bolsonaro dari Brasil, dan Yoon Suk Yeol dari Korea Selatan. Wakil Presiden China Wang Qishan juga akan hadir. Presiden Finlandia Sauli Niinistö dan istrinya Jenni Haukio, Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, Presiden India Droupadi Murmu, termasukl Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa juga akan hadir. 

 Dan masih banyak petinggi negara lainya yang akan hadir di pemakaman tersebut. Seperti saat jenazah Ratu melakukan perjalanan dari Balmoral ke Edinburgh, ribuan orang diperkirakan akan berbaris di rute iring-iringan pemakaman dalam perjalanan ke Westminster Abbey.

Editor: Rohmat Rospari

Artikel Terkait

Terkini

Penampilan Bio One Jadi Sorotan Saat Hadiri FFI 2022

Jumat, 25 November 2022 | 16:15 WIB

Digugat Cerai Wendy Walters Ini Respon Reza Arap

Jumat, 25 November 2022 | 15:45 WIB

Respon Okin Setelah Tiba Tiba Dicium Oleh Penonton nya

Jumat, 25 November 2022 | 15:30 WIB

Jungkook BTS Datang ke Qatar, Meriahkan Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 | 20:00 WIB

Ini Dia Sumber Penghasilan Maia Estianty

Senin, 21 November 2022 | 14:44 WIB
X