Blackpink, Jhope dan New Jeans Terpilih Sebagai 'Best Album Of The Year' Oleh 'Rolling Stone'

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:02 WIB

Edisi.co.id- J-Hope, anggota grup super global 'BTS', 'Blackpink', dan perwakilan grup wanita K-Pop generasi ke-4 'New Jeans' dipilih oleh media musik bergengsi Amerika 'Rolling Stone'. dinominasikan untuk 'Best Album Of The Year'.

Pada tanggal 1 (waktu setempat), 'Top 100 Best Albums of the Year' dari Rolling Stone termasuk album solo pertama J-Hope 'Jack In The Box' dan album reguler ke-2 BLACKPINK'. masing-masing berada di peringkat 9, 25, dan 46.

Rolling Stone menunjukkan bahwa J-Hope adalah anggota BTS pertama yang bersolo karir, dan melihat bahwa 'Jack in the Box' meningkatkan standar aktivitas solo tim. Ia menambahkan, "J-Hope menamai aktivitasnya dari 'harapan' yang tersisa di Pandora's Box. Ini adalah debut yang kreatif. Fans tidak akan kecewa dengan aktivitas musiknya di masa mendatang." 

Baca Juga: BTS Menyapu Puncak Chart Akhir Tahun Billboard 2022 AS

Mengenai Blackpink, mereka berkomentar bahwa mereka telah lama mendominasi K-pop sebagai 'gadis tipe cinta', tetapi meledak menjadi 'ratu rock' dengan 'Born Pink'. 

Mengenai lagu pra-rilis 'Pink Venom' dari 'Born Pink', guntur glam metal dari 'Sunset Strip' digunakan, dan lagu utama 'Shut Down' menampilkan beat trap Paganini dan loop biola klasik. Namun, band post-punk rock Amerika 'The Strokes' gaya gitar dan 'Yeah Yea', yang penuh energi sengit, dipilih sebagai lagu terbaik, dan 'Bon Pink' mengatakan bahwa 'Bon Pink' memiliki pesona yang jelas di antara musik yang telah dibuat Blackpink sejauh ini.

Selain itu, mengenai album debut New Jeans, "Tidak diragukan lagi album ini menimbulkan sensasi tahun ini. Total kurang dari 13 menit, masing-masing dari keempat lagu b-side menampilkan suara yang unik dan elemen visual yang segar." memiliki dasar yang kuat untuk berkembang dan tumbuh bersama pop.” 

Bersamaan dengan ini, album ke-7 bintang pop Amerika Beyonce 'Renaissance' menempati posisi pertama, bintang pop Latin Bad Bunny 'Unberano Sin Ti' berada di posisi kedua, dan album reguler ke-10 bintang pop Amerika Taylor Swift 'Midnights' berada di posisi ketiga.' diduduki. 

Selain itu, album ke-5 'Cool It Down', album full-length pertama yang dirilis oleh legenda rock indie Amerika 'Yeah Yeah Yeahs', yang dimiliki oleh vokalis Korea Karen Oh, menempati posisi ke-54.***

Halaman:

Editor: Matilda Edisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indra Bekti Histeris , Dijenguk Fitri Tropica

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:21 WIB

Ini Penyebabnya, Kanye West Ditolak Masuk Australia

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:19 WIB

Duh , Rambut Kevin Leonardo Rusak Gegara Ini

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:17 WIB
X