Keindahan Telaga Remis di Kuningan, Jawa Barat

- Jumat, 16 September 2022 | 20:20 WIB

Edisi.co.id - Telaga Remis merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Telaga ini merupakan danau alami yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai.

Secara keseluruhan, area kawasan ini memiliki luas hingga 13 hektare (ha), sedangkan luas telaganya mencapai 3,35 ha. Telaga yang memiliki kedalaman hingga 12 meter ini masih memiliki suasana yang asri.

Bagi wisatawan yang gemar berjalan kaki atau berolahraga lari, telaga ini memiliki jalur khusus yang dapat digunakan. Para wisatawan dapat melakukan berbagai aktifitas di kawasan Telaga Remis ini.

Bagi wisatawan yang gemar memancing, dapat juga membawa alat pancing ke Telaga Remis ini. Para wisatawan juga dapat berlari-lari ringan atau sekedar berjalan kaki sambil menikmati pemandangan sekitar dan udara yang bersih.

Telaga Remis memiliki berbagai macam ikan yang dapat dibawa pulang oleh wisatawan, seperti ikan mujair maupun ikan emas. Fasilitas umum yang dibangun disekitar destinasi wisata di Kunigan ini juga sudah cukup lengkap.

Para wisatawan dapat bersantai di gazebo yang dibangun disekitar kawasan Telaga Remis ini, yang sudah dilengkapi fasilitas toilet, tempat ibadah, hingga food corner yang dapat memenuhi kebutuhan perut para wisatawan.

Para wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan wisata Telaga Remis ini tidak perlu khawatir akan tersesat. Rute atau jalur menuju ke Telaga ini cukup mudah untuk ditemukan. Selain itu akses menuju kawasan wisata Telaga Remis ini cukup bagus. Para wisatawan dapat membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Harga tiket Telaga Remis cukup terjangkau. Bagi wisatawan yang akan berlibur ke tempat ini cukup membayar harga tiket sebesar Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Hotel Kawasan Pecinan

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Wisata Kopi Indonesia Mempunya Potensi Besar

Senin, 9 Januari 2023 | 03:19 WIB
X