Waterfront City Kota Tepian Wisata Laboan Bajo

- Kamis, 3 November 2022 | 13:00 WIB

Edisi.co.id - Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak hanya memiliki Taman Nasional Komodo yang sudah tersohor. Di dalam Kota Labuan Bajo juga tersedia sejumlah spot wisata menarik, salah satunya Waterfront City Marina Labuan Bajo. Waterfront City atau Kota Tepian Air diresmikan Presiden Joko Widodo pada Juli 2022. Kawasan wisata ini menjadi ikon baru pariwisata Labuan Bajo yang dibangun di tepi pantai Kota Labuan Bajo.

 

Kawasan Waterfront adalah ruang terbuka bagi aktivitas masyarakat dan wisatawan. Di sana terdapat monumen berbentuk penjuru mata angin, hardscape batu alam serta landscape berupa rumput budidaya lokal. Gedung-gedung yang dibangun berbentuk tribun tangga, yang menjadi spot foto favorit dengan panorama laut yang indah. Terdapat pula amphitheater atau gelanggang terbuka, tempat wisatawan menikmati berbagai hiburan dan pertunjukan.

 

Waktu terbaik mengunjungi spot wisata ini adalah senja hari. Dari tribun tangga maupun sambil berjalan santai di dalam kawasan Waterfront tersebut, wisatawan akan dimanjakan pemandangan laut dari dekat. Kapal-kapal wisata dan gugusan pulau di perairan Labuan Bajo semakin memikat saat matahari terbenam (sunset).

Baca Juga: Banyak Objek Wisata DIY Berada di Kawasan Rawan Bencana

"Tempat ini bagus, selain itu kita bisa lihat kapal-kapal dari dekat," ujar Angelina, salah satu wisatawan di Waterfront City.

 

Bagi warga Kota Labuan Bajo, Waterfront City bukan sekedar objek wisata. Kawasan kerap dimanfaatkan untuk beragam kegiatan. Mulai dari aktivitas olahraga, pameran UMKM, festival, konser musik, hingga acara keagamaan lintas agama.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Hotel Kawasan Pecinan

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Wisata Kopi Indonesia Mempunya Potensi Besar

Senin, 9 Januari 2023 | 03:19 WIB

Ternyata Ada 4 Wisata Yang Lagi Hits di Surabaya

Rabu, 4 Januari 2023 | 02:01 WIB
X