Tempat Bermain dan Belajar Burung di Jakarta Bird Land

- Rabu, 9 November 2022 | 19:02 WIB

Edisi.co.id - Ancol Taman Impian selama ini terkenal dengan wahana Dunia Fantasi atau Dufan dan pantainya yang selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Namun tempat wisata di Jakarta ini memiliki wahana lain yang tak kalah menarik, yaitu Jakarta Bird Land.

 

Seperti namanya, Jakarta Bird Land merupakan rumah bagi ratusan ekor burung dari berbagai jenis. Wahana terbaru dari Ancol ini memiliki luas kurang lebih 6.000 meter persegi dan terbagi dalam enam kawasan, yaitu area Makau Amerika dan Kakatua Indonesia, area keluarga Enggang, kandang pamer, burung air dan area burung terbang bebas.

 

"Taman burung ini didesain sangat mirip dengan habitat asli burung-burung penghuninya," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastyo.

Baca Juga: Hamparan Permadani Hijau di Tebing Romantis Tana Toraja

Salah satu area yang menarik di sana adalah jembatan layang atau sky bridge. Di sana, pengunjung bisa melihat lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan burung-burung yang sedang terbang bebas dan hinggap di dalam area kandang (aviary).

 

Sejumlah jenis burung yang bisa ditemui di JBL antara lain kakatua jambul kuning, kakatua alba, kakatua raja, burung macaw, bebek mandarin, rangkong dan merak biru. Jakarta Bird Land juga memiliki Elang Laut Dada Putih yang memiliki habitat alami di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Ini Adalah Rekomendasi Hotel Kawasan Pecinan

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB

Wisata Kopi Indonesia Mempunya Potensi Besar

Senin, 9 Januari 2023 | 03:19 WIB
X