Pengelola Gedung di Senayan Disosialisasikan Water Mist Generator

- Selasa, 19 September 2023 | 11:58 WIB

Edisi.co.id - 31 pengelola gedung-gedung atau tower di wilayah Senayan, Kebayoran Baru Jakarta diberikan sosialisasi teknologi modifikasi cuaca dengan water mist  generator di aula kantor kelurahan setempat.

Lurah Senayan, Fauziah mengatakan, sosialisasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut

Baca Juga: Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan pada Sore Hari

Surat Edaran Wali Kota Jakarta Selatan Nomor E0015/SE/2023 Tanggal 1 September 2023 tentang Imbauan Partisipasi Pengelola dan atau Pemilik Gedung dalam Menyelenggarakan Polusi Udara di DKI Jakarta.

“Dari 31 pengelola gedung yang kita undang semuanya hadir. Mudah-mudahan apa yang diamanahkan tersampaikan dengan baik,” ujarnya, Senin (18/9). 

Ia berharap, seluruh pengelola gedung segera menyediakan water mist  generator untuk mengatasi polusi udara, khususnya di wilayah Senayan.

Baca Juga: Bulan Dana PMI Jakbar Ditarget Rp 6,5 Miliar

Nantinya mereka yang sudah pasang water mist generator akan melapor ke kita untuk didata, ucapnya. 

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Selatan, M Amin menambahkan, sejak disosialisasikan teknologi modifikasi cuaca ini, tercatat sudah ada 35 gedung atau tower di wilayahnya yang telah memasang water mist generator.

Baca Juga: Dua Mobil Pemadam Atasi Kebakaran Ruko di Pulogebang

Adapun kriteria gedung yang diharapkan memasang water mist generator seperti memiliki ketinggian minimal delapan lantai.

“Kami akan sosialisasikan terus pemasangan water mist generator ini di kecamatan lain,” tandasnya.***

Editor: Ni Putu Gangga Kesuma Devi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X