Edisi.co.id - BPJS Kesehatan Jakarta Utara resmi memperkenalkan inovasi terbaru melalui Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) di Rumah Sakit Hermina Podomoro Sunter, Jakarta Utara
Kedua inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.
Kepala BPJS Kesehatan Jakarta Utara Ropik Patriana mengatakan, program ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehata Nasional (JKN). JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bertujuan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk. Seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN, BPJS Kesehatan memandang perlu dilakukan transformasi terhadap mutu layanan.
"Program ini serentak dilaksanakan di Indonesia. Dan untuk di Jakarta Utara kita mulai di RS Hermina. Dan ke depannya akan dilakukan di 26 rumah sakit yang ada di Jakarta Utara," jelas Ropik, Jumat (29/9/2023).
Baca Juga: 52 Delegasi MUI Mengunjungi Akademi Islam Internasional Uzbekistan
Ropik menambahkan, dengan adanya loket informasi dan pengaduan BPJS ini diharapkan segala kendala dalam informasi dan pelayanan di rumah sakit dapat diselesaikan di tempat.
"Jadi segala keluhan dan komplain terkait BPJS dari pasien tidak perlu datang lagi ke kantor BPJS, cukup diselesaikan di rumah sakit," imbuh Ropik.
Di tempat yang sama Direktur Rumah Sakit Hermina Podomoro dr Sri Diana Ginting mengatakan, sebetulnya selama ini kita sudah mempunyai loket informasi namun tidak pada tempat khusus.
"Dengan adanya tempat khusus pengaduan dan informasi dari BPJS diharapkan pasien lebih leluasa dan terbuka dalam menyampaikan informasi dan keluhuan peserta," terang Diana.
Dr Wahyu perwakilan dari Sudin Kesehatan Jakarta Utara yang hadir dalam kesempatan peluncuran program ini menyampikan apresiasi kepada Rs Hermina yang ikut dalam program BPJS Kesehatan.
Baca Juga: Di Sekolah Alam SMP PCI, 250 Jemaah PC Persis Ciparay Dengan Khidmat Ikuti Kegiatan Manasik Haji
"Dari program ini diharapkam pasien dapat lebih nyaman. Pelanggan lebih banyak dan Rs Hermina ke depan dapat lebih berkembang, maju dalam pelayanan," tandas Wahyu
Artikel Terkait
Sekitar 95 Persen Penduduk Jakarta Utara Tercatat sebagai Peserta BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Gandeng Camat dan Lurah Untuk Jemput Bola Lewat Layanan MCS
Optimalkan Pelayanan ANC Untuk Peserta JKN, BPJS Kesehatan Adakan Mentoring Spesialis
Sambung Rasa Bersama BPJS Kesehatan dengan Komunitas Asthma dan Komunitas Sehat
BPJS Kesehatan Pastikan Masyarakat Rawa Sengon Paham Pentingnya Memiliki JKN Bersama Anggota DPRD
Bersama Fasilitas Kesehatan Rujukan Tindak Lanjut, BPJS Kesehatan Utamakan Kepuasan Peserta JKN