Edisi.co.id, Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi menutup pelaksanaan posko Natal dan Tahun Baru 2023/24 yang telah berlangsung selama 18 hari sejak 21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024. Selama periode tersebut.
Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Saragih menjelaskan, pihaknya telah melayani total 261.832 pelanggan naik KA atau rata-rata sebanyak 14.546 per hari.
“Jumlah tersebut meningkat 34% dibanding periode Nataru 2022/23 dimana Daop 5 Purwokerto melayani 196.010 pelanggan,” kata Feni dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/1/2023).
Ia menambahkan, rincian volume pelanggan pada Angkutan Nataru 2023/24 yaitu terdiri dari 215.095 KA Jarak Jauh komersial dan 46.738 KA Jarak Jauh PSO.
Kereta Kelas Eksekutif yang dilayani Daop 5 Purwokerto dan menjadi favorit masyarakat pada periode Nataru ini yaitu KA Ranggajati relasi Cirebon – Jember pp, KA Wijayakusuma relasi Cilacap – Ketapang pp, dan kereta lainnya.
“KAI Daop 5 Purwokerto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan untuk bertransportasi dengan kereta api di masa Nataru ini,” ungkapnya.
Baca Juga: Din Syamsuddin tentang Debat Capres, Begini Menurutnya
Selain itu, KAI Daop 5 Purwokerto juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang terlibat aktif dalam posko Angkutan Nataru 2023/24 sehingga Angkutan Nataru ini secara umum berjalan dengan lancar dan terkendali.
Sedangkan puncak volume pelanggan tertinggi di Daop 5 Purwokerto pada periode Nataru 2023/24, Feni menerangkan, terjadi pada Senin, 1 Januari 2024 sebanyak 18.938 pelanggan diberangkatkan.
“Untuk memberikan kesan terbaik bagi pelanggan selama masa Nataru 2023/24 KAI Daop 5 Purwokerro telah menghadirkan berbagai inovasi seperti peresmian Skybridge yang dilengkapi dengan Face Recognition Boarding Gate, CS Counter, dan juga kehadiran Lounge Serayu di Stasiun Purwokerto,” ujar Feni.
Baca Juga: Riuh Berita Politik, Infokom PERSIS Tegaskan Jangan Terjebak Hoax, Teliti Sebeleum Bagikan Informasi
Daop 5 Purwokerto juga memberikan apresiasi kepada pelanggan dengan menyelenggarakan program Snack for Kids, Free Merchandise, Kado Hari Ibu, dan Free Tumbler.
“KAI berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi dan membangun kereta api yang berkelanjutan sehingga tercapai visi KAI yakni ‘menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” tandasnya.
Artikel Terkait
Aturan Baru! KAI Akan Beri Sanksi Penumpang Sengaja Turun Melebihi Stasiun Tujuan
Jelang Tahun Baru, KAI Daop 1 Jakarta Antisipasi Keberangkatan dan Menuju Stasiun Gambir, Ini Penjelasannya
KAI Daop 1 Jakarta Minta Penumpang Patuhi Syarat Naik KA, Diantaranya Larangan Merokok di Atas Kereta Api
Setelah Libur Nataru 2024, Sekitar 488.715 Pengguna Kereta Api Jarak Jauh Datang Di Wilayah KAI Daop 1 Jakarta