Ziarah ke Makam Keluarga di Desa Bulia Gorontalo, Sandiaga Uno: Ziarah Menjadi Nasihat Mengingat Akan Kematian

- Minggu, 26 Maret 2023 | 16:56 WIB
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno ketika menaburkan bunga ke makan salah satu keluarganya di Gorontalo - Foto: @sandiuno
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno ketika menaburkan bunga ke makan salah satu keluarganya di Gorontalo - Foto: @sandiuno

Edisi.co.id, Gorontalo - Di sela-sela kunjungan kerja di Gorontalo, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno menyempatkan diri untuk berziarah ke makam keluarga di Desa Bulila. Dalam kesempatan ini menparekraf RI sekaligus mendoakan keluarganya yang telah wafat.

Baginya, ziarah kubur tidak perlu menunggu momen lebaran.

“Menurutnya, hikmah dari ziarah adalah menjadi nasihat kepada kita agar senantiasa mengingat kematian sekaligus mempersiapkan bekal dalam menyambut kematian,” tulis Sandiaga Uno di akun ig @sandiuno, Ahad (26/3/2023).

Baca Juga: Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto Jelaskan Persamaan dan Perbedaan Muhammadiyah dan Salafi

Selanjutnya tulis Sandaiga, dengan senantiasa mengingat bahwa hidup ini hanya sementara.

“Saya percaya akan menjadi pelecut semangat kita untuk terus berbuat baik, melakukan yang haq dan menjauhi yang bathil, termasuk dalam bekerja dan berkontribusi untuk memajukan ekonomi masyarakat serta menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga Uno pun menyarankan, agar jangan lupa menyempatkan diri mengirim doa untuk keluarga kita yang telah wafat mendahului kita.

Baca Juga: Tiket KA Lebaran Masih Tersedia dan KAI Berkomitmen Jual Tiket dengan Transparan

“Mudah-mudahan doa kita bisa menjadi cahaya yang akan menerangi kubur mereka,” pungkasnya.

 

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penguatan Budaya dalam RUU Kekhusunan Jakarta

Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:34 WIB
X