• Selasa, 26 Oktober 2021

HUT ke-76 PMI di Tengah Pandemi, PMI Tetap Menjadi Garda Terdepan Kemanusiaan

- Jumat, 17 September 2021 | 13:02 WIB
 Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansah berfoto bersama – Foto: Dok PMI
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansah berfoto bersama – Foto: Dok PMI

 

Edisi.co.id, Tangerang - Dalam rangka memeriahkan HUT PMI ke-76, PMI Kota Tangerang menggelar apel relawan dan juga melantik 105 relawan PMI yang siap terjun ke masyarakat dalam misi kemanusiaan.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang sekaligus menjadi pembina apel relawan di HUT PMI yang digelar di markas PMI Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, dengan bertambahnya usia PMI diharapkan terus menjadi garda terdepan dalam kemanusiaan. Hal tersebut, karena PMI dibutuhkan masyarakat dalam kondisi apapun yang berkaitan dengan kemanusiaan.

Baca Juga: Silaturahmi FKUB-Kesbangpol Provinsi Riau Hasilkan 3 Poin Penting

"Selamat kepada PMI yang saat ini usianya ke-76, semoga apa yang dilakukan PMI terus menjadi inspirasi dalam bergarak untuk kemanusiaan. Apalagi, sepeerti ditengah pandemi Covid-19 ini,"ujarnya.

Sachrudin menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga selalu bersama PMI dalam menangani kasus Covid-19 yang ada di Kota Tangerang, semangatnya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar di Kota Tangerang bisa menurun.

"Saat ini, Kota Tangerang sudah menurun kasusnya. Itu hasil kerjasama kita bersama PMI dan juga Instasi lainnya serta masyarakat. Jadi, hasil kerja keras ini akan bisa membuahi hasil jika semua golongan bekerjasama dalam menangani Covid-19,"paparnya.

Baca Juga: Viral Tutup Kuping, Legislator PKS Alifudin: Saling Menghormati, Hilangkan Rasa Curiga, dan Jangan Bullying

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansah mengungkapkan, di hari jadi PMI ke-76, PMI masih tetap terus menjadi garda terdepan dalam kemanusiaan. Tidak hanya melakukan donor darah, kegiatan lainnya seperti penanganan bencana pasti selalu ada PMI untuk membantu.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X