• Senin, 24 Januari 2022

Kemenag Lobi Arab Saudi Usahakan Jemaah Umroh Indonesia Bisa Berangkat

- Jumat, 24 September 2021 | 05:48 WIB
Berfoto bersama Plt Dirjen PHU dengan Subes Saudi di Jakarta - Foto: Humas Kemenag
Berfoto bersama Plt Dirjen PHU dengan Subes Saudi di Jakarta - Foto: Humas Kemenag

Edisi.co.id, Jakarta - Penanganan Covid-19 di Indonesia terus membaik, angka positif terus melandai.Hal ini menjadikan penyemangat jemaah umrah Indonesia juga siap berangkat dengan mengikuti prokes yang ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

Karena itu Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi kembali bersilaturahim dengan Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, Esham Altsaqafi. Khoirizi berharap jemaah umrah Indonesia bisa segera mendapat kesempatan untuk diberangkatkan.

“Kami berharap pemerintah Arab Saudi segera mencabut suspen dan memberi kesempatan kepada jemaah umrah Indonesia untuk bisa berangkat ke Tanah Suci,” terang Khoirizi di Jakarta, Rabu (22/9/2021). Ikut hadir, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Nur Arifin, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Bagus Hendraning Kobarsih, dan Kepala Pusat Kesehatan Haji Budi Silviana.

Baca Juga: Alhamdulillah, Malik Santri Kelas 9 PPI 110 Manba’ul Huda Bandung Dalam Waktu 1 Tahun Hafal Al-Qur’an 19 Juz

Ada lima negara pengirim jemaah umrah terbanyak, yaitu Pakistan, Indonesia, India, Turki, dan Mesir, yang belum bisa mengirimkan jemaah umrahnya. Kami berharap jemaah umrah Indonesia diprioritaskan untuk bisa segera diberangkatkan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Dirjen PHU menyampaikan salam Menag Yaqut Cholil Qoumas dan ucapan selamat National Day Arab Saudi ke-91 yang diperingati setiap 23 September.

Dubes Arab Saudi Esham Altsaqafi kembali menegaskan bahwa Saudi tidak pernah melarang umat Islam Indonesia untuk melaksanakan umrah. Menurutnya, pengaturan dilakukan semata dalam rangka mengatasi pandemi. Apalagi, hubungan Arab Saudi dan Indonesia juga sangat baik.

Baca Juga: Letakan Batu Pertama, Kapolri Yakin Islamic Centre PERSIS akan Meningkatkan Dakwah dan Hasilkan SDM Kualitas

Esham mengaku baru saja melaporkan kepada otoritas Arab Saudi bahwa kasus Covid-19 di Indonesi sudah mulai melandai. Menurutnya, informasi ini dia sampaikan agar menjadi pertimbangan bagi pemerintah Arab Saudi

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tol Cisumdawu Seksi 1 Mulai Beroperasi Hari ini

Senin, 24 Januari 2022 | 19:24 WIB

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Ruang Pintar

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:06 WIB

Pemerintah Kota Depok Sedia Keran Air Siap Minum

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:10 WIB

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB
X