• Rabu, 19 Januari 2022

Dubes Malaysia Silaturahmi ke PP PERSIS, Bahas Kerjasama Pendidikan, Agama, dan, Dakwah

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:44 WIB
Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta Shaikh Muhammad Naqzrul (tengah) berfoto bersama dengan para peringgi PP PERSIS - Foto: Istimewa
Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta Shaikh Muhammad Naqzrul (tengah) berfoto bersama dengan para peringgi PP PERSIS - Foto: Istimewa

 

Edisi.co.id, Bandung - Atase Agama Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia di Jakarta Shaikh Muhammad Naqzrul Azraf bersilaturahmi kekantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) di Jl. Viaduct Bandung, Rabu (6/10/2021).

Kedatangannya disambut oleh Ketua Umum KH. Aceng Zakaria, Wakil Ketua Umum Dr KH. Jeje Zaenudin, Sekretaris Umum Dr KH. Haris Muslim, Lc, MA, serta Kabidgar Hubungan Luar Negeri (Hubluneg) Yusuf Burhanuddin, Lc., M.Pd.,

Ketua bidang garapan Hubungan Luar Negeri (Kabidgar Hubluneg) Yusuf Burhanuddin, Lc., M.Pd., menjelaskan maksud kedatangan Shaikh Muhammad Naqzrul Azraf adalah guna membahas berbagai kerjasama seputar pendidikan, agama, dan dakwah.

Baca Juga: Ceramah di Vatikan, Sekum Muhammadiyah Sampaikan Peran Besar yang Diemban Guru

“Salah satunya penjajakan mengenai kader-kader PERSIS Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Malaysia yang kembali dibahas,” kata Yusuf Burhanudin dikutip dari persis.or.id.

Ia juga menjelaskan, hal ini adanya kerjasama lanjutan pertukaran kader pelajar dan santri pesantren PERSIS yang akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, seperti University Malaya, Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM). 

“Kerjasama dakwah dan keagamaan juga coba untuk dijajaki oleh kedua belah pihak, meski masih ada perbedaan mazhab dan pemahaman menuju kesepahaman wasathi, terutama yang berkembang di beberapa ormas keagamaan di Indonesian dan kerajaan Malaysia,” ucap kang YB panggilan akrab Yusuf Burhanudin.

Baca Juga: Perhelatan Miss Queen, Waketum PERSIS: Prihatin, Bukan Kemajuan Tapi Kebablasan Atas Kebebasan

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ITB Ciptakan Bensin, Sukses Uji Coba

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:30 WIB

'Nusantara' Menjadi Nama Ibu Kota Baru

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:03 WIB

Puluhan Rumah di Jember Tergenang Banjir

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:15 WIB

PTM 100% Kasus Covid19 Meningkat

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:35 WIB

Viral! Gus Arya Menantang Tuhan, Menggema di Medsos

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:16 WIB

Pelajar Bantul Ditemukan Tewas di Dasar Sungai Oya

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:22 WIB

WASPADA! Virus Covid-19 di Depok Mulai Meningkat

Senin, 17 Januari 2022 | 19:48 WIB
X