• Senin, 25 Oktober 2021

Pembuatan Sumur Resapan di Jakarta Pusat Terus Digencarkan

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:36 WIB
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma
Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma

Edisi.co.id– Pembuatan sumur resapan di Jakarta Pusat terus digencarkan. Terdapat sekitar 5.000 titik sumur resapan yang harus dibuat sebagai upaya program penanggulangan banjir.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menyampaikan, untuk saat ini pembuatan sumur resapan di wilayahnya masih dalam proses pengerjaan. Pengerjaannya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

"Saya selalu mengingatkan kepada setiap unit kerja di masing-masing wilayah untuk fokus pada titik rawan genangan dan banjir. Saya ingin pembuatan sumur resapan untuk segera diselesaikan, meskipun saat ini masih 60 hingga 70 persen," ujar Dhany.

Disetiap minggunya ia selalu memonitor warga yang tengah melakukan kerja bakti sekaligus melihat progress pengerjaan sumur resapan serta kondisi pompa air. Kondisi pompa air seperti di Kelurahan Gunung Sahari Selatan telah dilakukan perbaikan dan juga sudah siap digunakan ketika dibutuhkan.

Baca Juga: Bus Jurusan Bogor-Tanjung Priuk Alami Rem Blong di Gerbang Tol Sentul Barat

"Yang harus diperbaiki dalam penanganan banjir yaitu percepatan pembuatan sumur resapan. Untuk pembuatan di Gunung Sahari Selatan saya menemukan ada kendala karena banyak kabel utilitas yang mengganggu pekerjaan. Lalu di Menteng tepatnya Kelurahan Pegangsaan pembuatan sumur resapannya juga bekerja sama dengan pihak RS Cipto Mangunkusumo dalam rangka penataan saluran air menuju kali ciliwung," jelasnya.

Camat Menteng, Eddy Suryaman menyebutkan, di wilayahnya terdapat 36 titik lokasi yang tersebar di lima kelurahan dengan total 93 sumur resapan. Untuk 36 titik lokasi ini dibuat oleh Sudin SDA Jakarta Pusat.

"Ada juga 20 titik lokasi lainnya yang sedang dibangun oleh pihak swasta," tandasnya.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X