• Selasa, 26 Oktober 2021

Rhoma Irama Merangkul Penggemar Mengembangkan Kewirausahaan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:46 WIB
DPC Forsa Kabupaten Bogor dalam salah satu kegiatannya.
DPC Forsa Kabupaten Bogor dalam salah satu kegiatannya.


Edisi.co.id - Tak bisa disangkal, keberadaan seorang artis tak lepas dari dukungan penggemarnya. Hal itu disadari betul oleh Raja Dangdut Rhoma Irama. Tak heran dalam setiap kesempatan pentas beliau selalu menyapa fans-nya yang tergabung dalam Fans of Rhoma and Soneta (Forsa).

Ternyata tak cukup hanya menyapa, Bang Haji, paggilan akrabnya, secara serius menunjukkan kepedulian kepada para penggemarnya melalui kemitraan usaha. Hari ini Rabu, 13 Oktober 2021, diluncurkan Soneta Official, yang merupakan unit usaha di bawah PT Soneta Rhoma Irama (SRI) yang bergerak di bidang pengembangan usaha kecil dan menengah (UMK). Nantinya, aktivitas Soneta Official ini akan melibatkan anggota Forsa di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Raja Dangdut Rhoma Irama Launching Soneta Official untuk Bantu Pelaku UKM

“Kegiatan itu akan melibatkan kepengurusan Forsa di tingkat provinsi (DPW) dan kabupaten/kota (DPC), serta anggota di seluruh Indonesia. Mereka akan dilibatkan sebagai ujung tombak marketing untuk produk SRI dan yang lainnya,” demikian keterangan tertulis DPP Forsa yang disampaikan Ketua Umum Surya Aka dan Sekretaris Jenderal Wahed Unoe, 8 Oktober 2021.

Selama ini, SRI yang berdiri tahun 2016, telah sukses melalui Divisi Rhoma Irama Official yang bergerak di bidang publishing & digital activation, dan medsos activation. Kini SRI membentuk divisi baru, Soneta Official, yang bergerak dalam tiga jenis usaha, yaitu :

* Soneta Production : film dan Soneta perform (produksi FTV/film Rhoma Irama).
* Soneta Apparel : merchandise (t-shirt, jaket, kerudung, gamis, dll).
* Soneta Healthy : distributor produk kesehatan (kerjasama dengan produsen).

Baca Juga: Pertama di ASEAN, Telkom dan Freeport Akan Hadirkan 5G Mining

Dalam menjalankan ketiga jenis usaha itu SRI akan menggandeng Forsa yang sudah memiliki jaringan di seluruh Indonesia, melalu pola kemitraan yang saling menguntungkan. Harapannya, selain bisa membiayai operasional organisasi sekaligus mengembangkan kewirausahaan di kalangan anggota Forsa.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forsa mengajak seluruh anggota untuk bergabung bersama menggerakkan UKM. “DPP Forsa meminta Ketua DPW maupun Ketua DPC seluruh Indonesia untuk ikut ambil bagian dalam UMKM Soneta Official di bawah bendera PT Soneta Rhoma Irama,” lanjut Surya. ***

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

LRT Jabodetabek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:21 WIB

Sesama Bus Transjakarta alami Tabrakan

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB

Ini Kriteria Penerima Insentif Kartu Prakerja

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:27 WIB

Al-Iman Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:26 WIB
X