• Selasa, 30 November 2021

Manfaat Kopi Bagi Jantung Anak

- Selasa, 23 November 2021 | 15:01 WIB

 

Edisi.co.id - Banyak yang menganggap bahwa kopi adalah minuman yang berbahaya. Banyak orang berpendapat bahwa setelah minum kopi dapat menyebabkan ketegangan saraf yang akan menyebabkan kesulitan dan denyut jantung lebih cepat dan juga dapat mengganggu proses pencernaan.

Namun banyak orang tua dahulu justru menyarankan untuk memberikan kopi kepada anak sejak masih bayi. Karena menurut kepercayaan orang tua terdahulu, kopi dipercaya bisa mencegah step atau kejang pada anak.

Dengan kepercayaan tersebut akhirnya banyak orangtua yang awalnya tidak suka kopi akhirnya menjadikan minum kopi sebagai agenda rutin di pagi hari.

Namun dalam hal mengatasi step atau kejang yang diakibatkan karena demam tinggi pada anak, ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa kopi dapat mencegah kondisi ini pada anak.

Meskipun begitu terdapat juga pernyataan yang sangat mengejutkan di mana kopi yang banyak kita tahu mengakibatkan jantung berdebar semakin kencang ternyata kopi justru dapat melindungi jantung baik bagi anak maupun bagi orang dewasa hal tersebut 

Kopi merupakan minuman yang sangat nikmat. Disajikan di segala kondisi kopi juga memiliki cita rasa yang khas dan sangat melekat di lidah penikmatnya. Hampir semua orang di dunia tentu mengenal kopi Dan menganggap tidak lengkap jika Mengawali hari tanpa secangkir kopi, meski asosiasi jantung Amerika mengeluarkan peringatan terhadap kebiasaan mengkonsumsi kopi namun sejumlah studi justru menemukan manfaat kopi bagi perlindungan jantung.

Menurut studi yang dilakukan kelompok ilmuwan dari John Hopkins University, mengkonsumsi kopi ternyata dapat menurunkan resiko penyumbatan Arteri yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Baca Juga: Kopi Warisan Kuliner Masyarakat Muslim

Tim peneliti melakukan studi ini di Korea, mereka membandingkan antara orang yang meminum kopi hingga 5 cangkir sehari dengan orang sehat yang tidak minum kopi ternyata hasilnya peminum kopi justru memiliki resiko lebih rendah mengalami pengendapan kalsium di Arteri koroner mereka jika dibandingkan dengan orang yang sehat yang Bukan peminum kopi.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov dan DPRD DKI Jakarta Menyetujui APBD Tahun 2022

Selasa, 30 November 2021 | 00:32 WIB

Manfaat Fitur Telegram untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Senin, 29 November 2021 | 22:13 WIB

Majalah Gontor Kunjungi Primago Islamic School Depok

Senin, 29 November 2021 | 21:07 WIB

Lagi, Erick Tohir Kembali Sidak Toilet SPBU Pertamina

Senin, 29 November 2021 | 20:37 WIB

TPK Kelurahan Cibinong Siap Atasi Stunting

Senin, 29 November 2021 | 13:04 WIB

TM. Yusuf Syahputra Terpilih Sebagai Ketua IKM Depok

Senin, 29 November 2021 | 12:54 WIB

BKKBN Berikan Pembekalan Pada TKP Kelurahan Ciriung

Senin, 29 November 2021 | 12:47 WIB

Lembutnya Puding Coklat Roti tawar

Senin, 29 November 2021 | 11:39 WIB
X