• Minggu, 23 Januari 2022

Kerjasama MUI dan Walikota Hebron untuk Pembangunan Rumah Sakit di Palestina

- Senin, 29 November 2021 | 23:55 WIB
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

 

Edisi.co.id - Bertepatan dengan Hari Solidaritas Palestina, 29 November 2021, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Wali Kota Hebron (Palestina), menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) secara daring. Peletakan batu pertama akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto, mengatakan pembangunan RSIH merupakan bentuk dukungan Indonesia terhadap rakyat Palestina yang hingga kini masih dijajah Israel.

Sudarnoto mengharapkan agar program ini mendapatkan dukungan dari segenap pihak sebagai upaya  menghadirkan perdamaian di Palestina. Hingga kini pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana  sebesar Rp 24 miliar lebih dari total anggaran yang mencapai  Rp 87 miliar.

Baca Juga: Manfaat Fitur Telegram untuk Kegiatan Belajar Mengajar

MUI menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada donator baik individu, ormas, lembaga filantropi, dan semua pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, yang telah memberikan kontribusinya.

Mewakili Menteri Luar Negeri Retno Marsudi,  staf ahli Hubungan Antarlembaga Kementerian Luar Negeri, Muhsin Shihab, menyatakan pemerintah menyambut baik, upaya MUI dan seluruh komponen masyarakat Indonesia yang menginisasi bantuan untuk Palestina, salah satunya dalam bentuk pembangunan RSIH.

Menurut Muhsin,  pembangunan rumah sakit ini sesuai dengan kebutuhan nyata  masyarakat Palestina, mengingat masih minimnya layanan kesehatan, baik yang diakibatkan wabah maupun karena konflik yang berkepanjangan.

Baca Juga: Temui Aksi Massa Buruh, Gubernur Anies: Kenaikan UMP DKI 2022 Terlampau Kecil

Muhsin menegaskan bahwa isu mengenai Palestina ini senantiasa menjadi jantung kebijakan politik luar negeri Indonesia. Dukungan pemerintah dan rakyat Indonesia atas kemerdekaan dan kedaulatan Palestina merupakan amanat konstitusi.

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Beberapa Khasiat Gurita untuk Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:59 WIB

Kota Depok Akan Mengembangkan Lebah Trigona

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:07 WIB

Bank Indonesia Diretas Ransomware Conti

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:34 WIB

Seorang Pria Hilang Saat Melewati Sungai

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:40 WIB
X