• Minggu, 23 Januari 2022

Pemprov dan DPRD DKI Jakarta Menyetujui APBD Tahun 2022

- Selasa, 30 November 2021 | 00:32 WIB
Wakil Gubernur  dan Ketua DPRD DKI Jakarta menandatangani Raperda tentang APBD DKI Jakarta Tahun 2022 .
Wakil Gubernur dan Ketua DPRD DKI Jakarta menandatangani Raperda tentang APBD DKI Jakarta Tahun 2022 .

 

Edisi.co.id - Wakil Gubernur  DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mewakili Gubernur Anies Baswedan, menghadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin, 29 November 2021. Dalam kesempatan itu Riza bersama Pimpinan DPRD melakukan Penandatanganan Persetujuan terhadap Raperda tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022.

Saat menyampaikan Pidato Pendapat Akhir, Wagub  menegaskan bahwa dengan telah ditetapkannya Raperda menjadi Perda, diharapkan eksekutif dan legislatif di DKI Jakarta dapat terus meningkatkan sinergi, terutama dalam penanganan pemulihan kesehatan warga yang terdampak  Covid-19.

Selain itu, perlu ditingkatkan kolaborasi dalam penanganan resesi ekonomi, menjaga  dunia usaha agar tetap hidup, penyediaan jaring pengamanan sosial atau social safety net, serta melanjutkan program-program pembangunan strategis untuk kepentingan masyarakat Jakarta.

Baca Juga: Kerjasama MUI dan Walikota Hebron untuk Pembangunan Rumah Sakit di Palestina

"Kita sama-sama sadari bahwa dampak pandemi Covid-19 masih memberikan tekanan pada perekonomian Jakarta, sehingga target-target yang akan dicapai di tahun 2022 perlu  penyesuaian. Mudah-mudahan tahun 2022 adalah tahun di mana perekonomian Jakarta dapat bangkit dan pulih kembali," ungkapnya.

Menurut Wagub, saat ini penyebaran wabah Covid-19 di Ibukota Jakarta dalam kondisi stabil dan terkendali, sehingga pemerintah mulai melakukan relaksasi aktivitas kegiatan masyarakat di beberapa bidang. Untuk itu, Wagub mengingatkan masyarakat Jakarta untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Wagub menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta atas ketelitian dan kesungguhan dalam mencermati serta menelaah seluruh substansi materi Raperda tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022. 

Baca Juga: Pengemudi Sedan Mewah Lawan Arus di Tol JORR Cakung Diduga Mengalami Demensia

"Jajaran Eksekutif akan menindaklanjuti berbagai saran, komentar dan rekomendasi Dewan yang disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan Peraturan Daerah ini, yang kesemuanya itu akan menjadi catatan penting bagi Eksekutif," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Beberapa Khasiat Gurita untuk Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:59 WIB

Kota Depok Akan Mengembangkan Lebah Trigona

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:07 WIB

Bank Indonesia Diretas Ransomware Conti

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:34 WIB

Seorang Pria Hilang Saat Melewati Sungai

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:40 WIB
X