• Minggu, 23 Januari 2022

Pimpinan Primago ajak Donatur dan Muhsinin menjadi Orang tua Asuh bagi Yatim Piatu dan Dhuafa di Pesantren

- Jumat, 14 Januari 2022 | 16:37 WIB

Edisi.co.id Depok- Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok meluncurkan program orang tua asuh (OTA) dalam upaya untuk meningkatkan jumlah penerima manfaat khususnya anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang belajar di Pesantren yang bertujuan untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka-mereka dan menekan angka kemiskinan serta putus sekolah.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd Pimpinan Yayasan Pendidikan Primago Indonesia mengatakan melalui Primago Peduli peluncuran program Orang Tua Asuh (OTA) Primago, diharapkan makin banyak generasi muslim/muslimah yang yatim, yatim piatu dan dhuafa yang kita kirimkan ke pesantren untuk mendapatkan pendidikan terbaik.

Dikatakannya, Sejak Awal Berdirinya Primago pada 26 Juli 2016 sudah membebaskan biaya program primago bagi anak yatim, yatim piatu dan dhuafa yang mengikuti bimbingan belajar.

Dari program ini, mereka dilihat, dipantau, dan diperhatikan akademisnya, setelah dievalusi, lalu direkomendasikan untuk mengikuti program laskar langit Primago yang belajar di Pesantren khususnya Pondok Modern Darussalam Gontor.

Program ini diambil dari pendapatan yang didapat oleh Bimbel Primago dan kerjasama dengan Yayasan Pecinta Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia Tercinta (PAY DO IT), Alhamdulillah setiap tahun bisa mengirimkan laskar langit Primago untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik di pesantren khususnya Gontor.

Alhamdulillah 5 tahun berjalan, bahkan ada dari mereka ada yang sudah lulus, ada yang saat ini sedang pengabdian, ada yang kelas 5 KMI, kelas 3 KMI, Kelas 2 KMI bahkan ada yang kelas 1 KMI.

Ditahun ke 6 Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI), melalui Primago Peduli kami luncurkan Program Orang Tua Asuh (OTA), harapannya yang dulunya hanya bisa mengirimkan 3-4 anak Yatim yang belajar di pesantren, semoga dengan program ini bisa mengirimkan puluhan anak Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa ke Pondok Modern Darussalam Gontor, tentunya kita seleksi bagi mereka yang sudah lulus program kaderisasi di Pesantren Modern Primago. Ungkapnya.

Gerakan Orang Tua Asuh (OTA) 

Merupakan gerakan kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim, yatim piatu dan pelajar dari keluarga kurang mampu (dhu’afa) sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang terbaik, kelak ketika mereka sudah menjadi pribadi yang sukses, mereka juga melakukan hal sama untuk terus tumbuh, berkembang dan menebar manfaat.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Bandar Narkoba Suap Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:05 WIB

Beberapa Khasiat Gurita untuk Kesehatan

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:59 WIB

Kota Depok Akan Mengembangkan Lebah Trigona

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:07 WIB

Bank Indonesia Diretas Ransomware Conti

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:34 WIB

Seorang Pria Hilang Saat Melewati Sungai

Jumat, 21 Januari 2022 | 10:40 WIB
X