• Rabu, 30 November 2022

Petugas Tangkap Ular Piton Pemangsa Hewan Ternak Warga Di Kotawaringin

- Senin, 17 Januari 2022 | 15:20 WIB

 

Edisi.co.id  - Seekor Ular Piton Sepanjang tiga meter dengan berat sekitar 10 Kg Kepergok Warga sedang memangsa Dua Ekor Ayam Di Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Tim Animal Rescue Damkar Kota Waringin Barat turun tangan untuk mengevakuasi ular tersebut.

Tim Animal Rescue Damkar Kota Waringin Barat mengevakuasi ular piton di sebuah kandang ayam milik warga di jalan Said Abdullah Kecamatan Kumai, ular ditangkap saat akan Memangsa dua ekor ayam.

Keberadaan ular sepanjang tiga meter ini diketahui warga setelah mendengar suara berisik dari kandang ayam pada Minggu pagi, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Nasi Penggal Menu Sarapan Andalan Khas Kebumen

"Sebelum Shubuh terdengar suara mencurigakan di belakang, entah itu suara apa, terus dilihat ada seekor ular piton melingkar di kandang ayam dan memangsa ayam 2 ekor", Ujar Heri Susanto selaku sebagai Warga

"Bersamaan si warga ini kemudian melaporkan ke Mako Damkar, dan di lokasi memang kami temukan adanya ular. Tim kami yakin bahwa ular ini sudah yang kesekian kalinya megintai dan memangsa ayam yang ada di kandang tersebut dan memang perkiraan panjangnya sekitar tiga meter", sambung Agus Suhartono selaku sebagai KABID Damkar Kotawaringin Barat

Perlu diketahui ular sampai masuk pemukiman warga Karena habitatnya tergerus perkebunan dan pemukiman, selanjutnya ular di serahkan ke kantor BKSDA Kalteg SKW dua Pangkalanbun untuk dilepas liarkan di Suaka Margasatwa Lamandau.

 

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X