• Senin, 16 Mei 2022

Jemput Bola, Ditjen Hubla Luncurkan Program Buku Pelaut Goes to Campus

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:10 WIB
Diakusi Peluncuran Program Buku Pelaut Goes to Camapus
Diakusi Peluncuran Program Buku Pelaut Goes to Camapus

Edisi.co.id – Menjemput bola. Kementrian Perhubungan cq Direktorat Jendral Perhubungan Laut launching program Buku Pelaut Goes to Campus. Kegiatan ini digelar di Semarang dan dibuka secara daring oleh PLT Dirjen Perhubungan Laut Arif Tohir.

Menurut Arif, program ini untuk efisiensi dan menghindari antrian, karena dimasa pendemi ini riskan terhadap penularan Covid-19.

“Kami mendukung dan ikut memfasilitasi pembuatan Buku Pelaut dengan cara menjemput bola. Dengan demikian diharapkan pembuatan Buku Pelaut bisa lebih cepat mudah dan mengurangi antrian,” jelas Arif, Jumat (28/1/2022)

Baca Juga: Terjungkal Dan Makna Sholat

Sementara itu dalam diskusi yang dipandu Ketua Forwahub Ichsan, terkait peluncuran program Buku Pelaut Goes to Campus menghadirkan 3 pembicara. Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ahmad Wahid. Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas M. Tohir dan Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Capt. Dian Wahdiana.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ahmad Wahid menjelaskan, buku pelaut adalah dokumen yang harus dimiliki oleh seorang awak kapal.

“Jika awak kapal yang bekerja di atas kapal tidak memiliki buku pelaut maka dipastikan kapal tersebut tidak laik laut,” terang Ahmad.

Baca Juga: Indonesia vs Timor Leste : 4-1, Shin Tae Young, Masih Belum Puas Performa Anak Asuhnya

Sedang Kepala KSOP Kelas I Tanjung Mas Semarang M. Tohir menjelaskan, sudah 84 pelabuhan di Indonesia terkoneksi dalam pembuatan buku pelaut dan di tahun mendatang akan ada penambahan termasuk memberikan buku pelaut ke nelayan tradisional.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X