Tiket KA Lebaran Dari Stasiun Pasar Senen Dan Gambir Masih Tersedia, Cek Info Lengkapnya

- Kamis, 31 Maret 2022 | 20:29 WIB
Ilustrasi Pembelian Tiket Kereta
Ilustrasi Pembelian Tiket Kereta

Edisi.co.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Saat ini KAI menerapkan kebijakan penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Per 1 April, KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya. Dengan berlakunya kebijakan tersebut maka masyarakat yang akan berangkat dari area Daop 1 Jakarta sudah dapat melakukan pemesanan tiket untuk momen lebaran. 

 Adapun masa Angkutan Lebaran untuk perjalanan KA ditetapkan H-10 s.d H+10 lebaran atau 22 April s.d 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, dari area Daop 1 Jakarta untuk perjalanan KA Jarak Jauh diprogramkan akan terdapat sekitar 57 perjalanan KA per hari , dengan kapasitas tempat duduk yang disediakan rata-rata 33.028 per hari. Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100%.

Baca Juga: Berkat BNI, Penantian 20 Tahun Swiss Open Terjawab

Sampai dengan 31 Maret, pantauan Daop 1 Jakarta untuk Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Cikampek secara total terdapat sebanyak 96.878 tiket KA Jarak Jauh telah terjual untuk keberangkatan periode 22 s.d 30 April atau 40 persen dari total tiket yang disediakan. Adapun tanggal keberangkatan yang paling banyak dipilih masyarakat yaitu 28 April, 29 April, dan 30 April. 

Sementara pantauan data hari Kamis 31 Maret 2022 masih terdapat sekitar 144 ribu tiket KA untuk periode keberangkatan sampai dengan 30 April 2022. Masyarakat masih dapat melakukan pemesanan tiket masa angkutan lebaran dengan ketersediaan yang cukup banyak. Pemesanan tiket KA dapat melalui berbagai channel penjualan yang tersedia seperti aplikasi KAI Access, contact center (021)121 atau agen penjualan tiket yang bekerjasama dengan PT KAI

Daop 1 Jakarta menghimbau calon pelanggan agar teliti dalam mengisi data seperti tanggal, rute, dan data personal pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun serta cek kembali jadwal keberangkatan KA agar tidak keliru dan berdampak tidak bisa mudik Lebaran

Baca Juga: DP3AP2KB Kabupaten Bogor Selenggarakan Workshop Peningkatan KB Pasca Persalinan Bagi PKB dan Mitra

Masyarakat juga dihimbau untuk selalu mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya. Sosialisasi akan langsung dilakukan jika terdapat aturan baru yang diterbitkan pemerintah terkait perjalanan KA momen lebaran. 

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X