• Sabtu, 1 Oktober 2022

Mulai 1 Juni 2022, Penumpang KA Pangrango Dengan Pembelian Tiket Secara Online Dapat Naik Dari Stasiun Bogor

- Senin, 30 Mei 2022 | 06:25 WIB
[Ilustrasi] Penumpang Kereta Api mendaftarkan tiketnya melalui  online di Stasiun Pasar Senen - Foto: Henry Lukmanul Hakim
[Ilustrasi] Penumpang Kereta Api mendaftarkan tiketnya melalui online di Stasiun Pasar Senen - Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Jakarta - Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Kereta Api (KA), mulai 1 Juni 2022 khusus penumpang KA Pangrango dengan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access atau agen penjualan tiket online dan minimarket yang sudah bekerjasama dengan KAI bisa naik KA dari Stasiun Bogor.

Dengan demikian calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket melalui jalur online dan akan naik dari Kota Bogor kini memiliki alternatif dan kemudahan untuk menyesuaikan kebutuhan dapat naik dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Bogor Paledang.

Pembelian tiket melalui jalur Online seperti salah satunya Aplikasi KAI Access yang dapat di unduh melalui perangkat Android atau IOS sangat disarankan agar digunakan oleh calon penumpang, melalui pembelian jalur online calon penumpang tidak perlu lagi antri serta terhindar dari resiko  kepadatan antrian loket yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga: Sukes! Festival Jajan Pempek di Tangerang, Pemprov Sumsel: Baru 3 Jam 5 Ton Pempek Habis Terjual

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor:
- Berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB
- Berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB
- Berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari 2 kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun. Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp80.000 dan kelas ekonomi yakni Rp40.000.

Adapun KA Pangrango juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi.

Baca Juga: Bersama SAR Ditjen Hubla Lakukan Evakuasi Kapal Nelayan yang Tenggelam di Selat Makassar

Sejak mulai beroperasi kembali pada 10 April 2022 hingga 29 Mei 2022 KA Pangrango telah melayani sekitar 104 ribu penumpang.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X