• Sabtu, 1 Oktober 2022

Zona Madina Dompet Dhuafa dan YBM PLN Gelar Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Edisi.co.id - Zona Madina Dompet Dhuafa bersama YBM PLN juga melaksanakan Pelatihan Gerakan Sekolah Menyenangkan ke V bersama Komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan, Jum’at, 5 Agustus 2022.

Pimpinan Dra. Wiwik Budiasih, M.Pd. mengatakan Pelatihan berlangsung selama dua hari ( Jum’at – Sabtu) dengan 56 Aktivis Pendidikan. Diharapkan para peserta dapat memahami metode pembelajaran yang menyenangkan untuk dapat diterapkan disekolah dan pusat pelatihan non formal lainnya.

Selama pelatihan seluruh peserta mendapatkan materi tentang ; psikologi melakukan perubahan, mapping implementasi ekosistem positif, social emotiona learning, design thinking dan praktek serta penyerahan tanda selesai mengikuti pelatihan berupa Piagam Kebaikan kepada seluruh peserta.

Baca Juga: Berdayakan Mustahik, Zona Madina Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Kualitas Kemasan

Sementara itu Bapak Diswantoro, mewakili YBM ( Yayasan Baitul Maal) PLN dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Dunia Pendidikan adalah salah satu Program Strategic YBM PLN saat ini.

Dirinya melanjutkan melalui program pendidikan diharapkan para Mustahik dapat lebih mantap dalam melangkahkan kakinya dalam menggapai citacita dan melahirkan pemimpin yang mampu menyeimbangkan antara keilmuan yang dimiliki dengan ajaran keislaman yang hakiki sehingga mampu membangun Bangsa Indonesia untuk masa depan yang lebih maju dikancah dunia.

“Melalui pelatihan GSM ini diharapkan dapat membentuk para pendidik yang berkualitas dan akan melahirkan murid-murid yang berkualitas karena system pendidikannya sudah lebih mudah diserap oleh siswa sekolah karena model pendidikan lebih menyenangkan dan terstandarisasi,” Pungkas bapak Diswantoro.

 

 

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X