• Sabtu, 1 Oktober 2022

Berdayakan Mustahik, Zona Madina Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Kualitas Kemasan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:51 WIB

Edisi.co.id - Zona Madina Dompet Dhuafa melangsungkan rangkaian Program Pelayanan Pemberdayaan berbasis Mustahik. Program kali ini fokus pada Pendidikan berbasis wirausaha sosial maupun pendidikan berbasis sekolah.

Dalam event ini Zona Madina melalui Rumah Kemasan Madina bersinergis dengan New Entrepreneurs Society ( NES ) Kab.Bogor dan Produsen Kemasan Flexypack.com.

Peserta berjumlah 63 UMKM dari Kabupaten Bogor dan Kota Depok. Selama pelatihan mendapatkan Materi tentang pentingnya kualitas kemasan untuk mendukung kualitas produk dalam menyasar kompetisi pemasaran.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Ajak Ratusan Yatim Eduwisata di Ancol dalam Ragam Program Kebaikan Yatim Nusantara

Kemasan yang berkualitas akan mempengaruhi daya beli konsumen dan tentunya akan juga menaikan produksi serta keuntungan dari para UMKM dan yang terpenting adalah tingkat kualitas produk akan terjaga bersama bahan kemasan yang tentunya sudah memiliki sertifikat foodgrade sehingga aman untuk digunakan.

salah seorang peserta yang juga ketua Koperasi UMKM Berkah Madina Sejahtera, Siti Hapsoh mengatakan sangat terbantu dengan pelatihan ini, apalagi produk yang dihasilkan adalah makanan kripik yang tentunya dengan kemasanan yang nantinya akan berubah menjadi kemasan modern maka produk bisnis saya juga akan siap berkompetisi dipangsa pasar yang lebih luas.

Pada kesempatan yang sama, disela-sela Bisnis Mentoring peserta melakukan Aksi Donasi secara Spontan #SedekahAsyik oleh UMKM Keren dan terkumpul sejumlah Rp.476.000,- yang diperuntukan untuk Program sedekah yatim.

Kegiatan Donasi bersama para UMKM akan menjadi aksi yang berkelanjutan dengan harapan dapat memberikan ruang kepada UMKM dalam membiasakan bersedekah.

Jika para UMKM sudah bergerak untuk berdonasi maka harapannya kedepannya para Pengusaha Besar , Pejabat Pemerintahan dan Perusahaan – Perusahaan besar juga akan melakukan gerakan yang sama.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X