• Sabtu, 1 Oktober 2022

KUA dan BKKBN Kerjasama Bimbingan Pranikah Bagi Kelompok Remaja

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:10 WIB

Edisi.co.id- Remaja adalah calon orang tua di masa depan. Oleh karena itu, remaja harus disiapkan agar kelak mampu mengharungi rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Dalam rangka menyiapkan remaja mengharungi kehidupan rumah tangga,  KUA Kecamatan Kemang bekerjasama dengan Balai Penyuluhan KB Kemang menyelenggarakan kegiatan bimbingan pranikah bagi kelompok remaja. Kegiatan berlangsung di SMK Wiyata Mandala, Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis, 11 Agustus 2022.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan itu petugas lintas sektor. Selain dari KUA, juga ada dari BKKBN dan Puskesmas.

Baca Juga: Bahas Pembangunan Daerah, IKPB Jaya Gelar Diskusi dengan Bupati dan Wabup Pasaman Barat

Narasumber dari BKKBN, Korlap KB Kecamatan Kemang, Khairunnas, S.HI., MM, dalam kesempatan itu menyampaikan materi tentang Menyiapkan Remaja Berkualitas, menyatakan pentingnya para para calon orang tua untuk menyiapkan masa depannya. "Remaja hari ini adalah calon orang tua di masa depan. Oleh karena itu mereka harus disiapkan tidak hanya mental, tetapi juga psikologi, ekonomi, dan spiritualnya," tutur narasumber yang akrab dipanggil Pak Anas tersebut.

Pak Anas menegaskan, banyak yang harus disiapkan seseorang sebelum mengharungi kehidupan rumah tangga. "Saya mengajak semua remaja agar tidak buru-buru menikah. Siapkan dulu mental, ekonomi, spiritualnya. Kejar dulu pendidikan dan karir, setelah itu barulah saat yang ideal menikah," ajaknya./Naz

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X