Sabella Letiza, Siswi SMP Muhammadiyah Kottabarat Raih Perunggu di Kejuaran Kempo Tingkat Nasional

- Minggu, 11 September 2022 | 07:34 WIB
Sabella Letiza Orvala ketika memperlihatkan medalinya - Foto: Muhammadiyah.or.id
Sabella Letiza Orvala ketika memperlihatkan medalinya - Foto: Muhammadiyah.or.id
 
Edisi.co.id, Solo - Prestasi siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Sabella Letiza Orvala, menjadi hadiah terindah karena bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional. Sabella Letiza Orvala berhasil meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo yang digelar pada Kamis-Sabtu (8-11/9/2022 di Gedung Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, Manahan, Solo.
 
“Prestasi ini mengetuk semangat pelajar lainnya untuk memiliki semangat yang sama dalam meraih prestasi. Sabella Letiza Orvala merupakan siswa kelas 8 yang sudah banyak menorehkan prestasi di bidang yang digeluti yakni olah raga bela diri Kempo,” jelas Aryanto, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat pada Jumat (9/9) dalam kutipan rilis yang diterima redaksi Muhammadiyah.or.id.
 
Aryanto menambahkan dalam kurun waktu sebelumnya, Sabella (nama sapaan), meraih tiga prestasi dalam ajang bergengsi. Prestasi tersebut antara lain, juara 2 Kempo POPDA beregu, juara 2 Kempo POPDA berpasangan, dan juara 3 kejuaraan Walikota.
 
 
“Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh siswi SMP Muhammadiyah PK tersebut. Karena Sabella bukan saja mewakili klub, sekolah, melainkan Kota Surakarta,” ujarnya.
 

Secara terpisah di sela-sela perlombaan, Sabella menceritakan persiapan menghadapi perlombaan. Memang, ia mempersiapkan secara khusus baik mental maupun fisik sebelum mengikuti perlombaan kempo. Persiapan tersebut berupa latihan-latihan fisik bersama pelatih. 

“Biasanya latihan fisik yang diberikan pelatih adalah lari. Selain itu, saya juga latihan pada pagi, siang, dan sore” ungkap Sabella yang mengaku olah raga bela diri kempo sudah disukai sejak kecil. 

Baca Juga: Merawat Estafeta Imamah Jamiyyah

Putri dari pasangan Titik Susanti dan Aris Zunanda tersebut mengaku tidak mengalami kesulitan dalam perlombaan meskipun ia harus bertemu dan bertarung dengan peserta dari Bogor, Riau, Jakarta, Cilacap, Mojokerto, dan kota lainnya. 

Sementara itu, Muhdiyatmoko, Kepala Sekolah, merasa bangga terhadap prestasi yang diraih siswanya karena sudah mampu mengharumkan nama sekolah dan nama Kota Surakarta.

Baca Juga: Meninggalnya Santri Gontor, Tak Menyurutkan Niat Masyarakat untuk Memasukkan Anak ke Pesantren

“Selamat kepada Mbak Sabella atas prestasinya. Semoga prestasinya selalu meningkat dan mampu memberikan semangat kepada siswa lain untuk berprestasi ,” pesannya. 

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Beredar Aksi Begal Payudara di Jalan

Kamis, 2 Februari 2023 | 13:10 WIB

Solidaritas Kebangsaan Semakin Kuat Saat Pandemi

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:27 WIB

KEJAM! Serial Killer Wowon Bunuh Anak Berusia 2 Tahun

Kamis, 2 Februari 2023 | 11:57 WIB
X