• Sabtu, 26 November 2022

Mencari Solusi Pemasaran, BBB Lakukan Kunker ke Kelompok Tani Jampang Manggung Sukabumi, Jawa Barat

- Minggu, 18 September 2022 | 08:45 WIB
Kunjungan BBB ke Kelompak Tani Jampang Manggung Sukabumi, Jawa Barat
Kunjungan BBB ke Kelompak Tani Jampang Manggung Sukabumi, Jawa Barat

Edisi.co.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bina Bangun Bangsa (BBB) dalam hal ini Tim Kesekjenan pada Sabtu 17 September 2022 melakukan kunjungan kerja ke Kelompok Tani Jampang Manggung, Citamiang Purabaya Sukabumi, Jawa Barat.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Plt Sekjen BBB Irwansyah didampingi para Wasekjen; Ardi Revalino, Ica Gladis, Irmawatie Chelsea dan Ilham Dharmawan.

Dalam keterangannya Irwansyah menyampaikan, kunjungan kerja ini sebagai langkah untuk membantu kelompok Tani Jampang Manggung dalam hal penetrasi pemasaran beberapa komoditi hasil perkebunan para petani disini.

“Ada produk usaha perkebunan dari kelompok tani disini. Dan BBB mengupayakan pemasaran produk tersebut. Maka untuk itu kami datang, ingin melihat dan mendengar secara langsung apa yang diharapkan oleh kelompok tani,” terang Irwansyah, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: Golkar Kota Tangerang Apresiasi dan Dukung Langkah PMI Kota Tangerang Dalam Jalankan Tugas Kemanusiaan

Lebih lanjut Irwansyah mengungkapkan dari hasil kunjungan ini nantinya BBB dapat menginventarisasi apa-apa yang BBB dapat bantu.

“Ada yang dihasilkan dari kelompok tani disini yaitu, Jahe Merah, Lemon dan Hasil sulingan Minyak Nampu. Hasil ini saya kira sangat potensial untuk dipasarkan karena apa yang dihasilkan ini sangat diperlukan masyarakat untuk dijadikan obat herbal,” imbuh Irwansyah.

Andri Pranata Ketua Kelompok Tani Jampang Manggung, Sukabumi Jawa Barat

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Jampang Manggung, Andri Pranata menuturkan kelompok tani ini mengelola lahan sekitar 200 H, tetapi zonanya tersebar di berbagai titik di Citamiang, Kecamatan, Purabaya, Sukabumi.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Edukasi Keamanan Pangan Sekolah dI Fajar Hidayah

Jumat, 25 November 2022 | 20:08 WIB

Viral Pria Jotos Petugas SPBU di Semarang

Rabu, 23 November 2022 | 21:24 WIB

FMIPA UI Kolaborasi Bersama EVOS Esport

Rabu, 23 November 2022 | 20:16 WIB

DPRD Kota Depok Resmi Setujui Raperda APBD 2023

Rabu, 23 November 2022 | 09:28 WIB
X