• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dinsos Depok Salurkan Alat Bantu Dengar Bagi Warga Disabilitas

- Kamis, 22 September 2022 | 10:35 WIB

Edisi.co.id - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok akan menyalurkan puluhan alat bantu dengar bagi para penyandang disabilitas tuna rungu di Kota Depok. Alat bantu tersebut merupakan hasil dari kerja sama Dinsos Kota Depok dengan Kementerian Sosial.

“Jadi Kemesos melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Alhamdulillah pada Kamis (15/09) telah melakukan assement kepada 20 warga yang akan mendapatkan alat bantu dengar. Yang melibatkan Sentra Terpadu Inten Soeweno dan PPDI Kota Depok yang menaungi para disabilitas,” kata Kepala Dinsos Kota Depok.

Luluk mengatakan, bantuan alat bantu merupakan permintaan dari masyarakat. Pihaknya terus mengupayakan setiap permintaan bantuan dari warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Lukas Enembe Jalani Pemeriksaan Ke-2 Oleh KPK

“Kami aktif koordinasi, upayakan berbagai bantuan. Bantuan tersebut dari mana saja, bisa dari APBD Depok, provinsi, pemerintah pusat bantuan kementerian, badan usaha dan sebagainya. Semuanya agar dapat mengakomodir kebutuhan warga yang membutuhkan,” katanya.

Luluk mengatakan, Dinsos berkomitnen untuk terus bekerja. Yakni dengan memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Depok.

“Kami semangat Dinsos Bisa, akronim dari Berusaha Mencari Informasi dan Solusi yang Amanah. Serta moto Dinsos Eksis akronim dari Empati, Kreatif, Sinergi, Inovatif serta Solutif,” ungkapnya.

Terakhir, ujar dia, alat bantu dengar akan diberikan kurang lebih 2 minggu setelah pengukuran. Luluk berharap alat tersebut dapat membantu warga disabilitas dalam melaksanakan fungsi sosialnya.

Sumber : Depok.go.id

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segini Gaji yang Diterima Anggota DPRD Jabar Dudy Pamuji

Jumat, 30 September 2022 | 20:43 WIB
X