• Rabu, 30 November 2022

Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya, KH Jeje Zaenudin, Terpilih Jadi Ketua Umum PERSIS 2022-2027

- Selasa, 27 September 2022 | 06:25 WIB
Ketua Umum PP PERSIS Dr. Jeje Zaenudin (berbatik) ketika mendapat pelukan selamat dari Ketua Predisium Sidang Muhammad Yamin. MH. Foto: Henry Lukmanul Hakim
Ketua Umum PP PERSIS Dr. Jeje Zaenudin (berbatik) ketika mendapat pelukan selamat dari Ketua Predisium Sidang Muhammad Yamin. MH. Foto: Henry Lukmanul Hakim

Edisi.co.id, Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya, KH Jeje Zainuddin terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) periode 2022-2027. Beliau terpilih berdasarkan hasil musyawarah Muktamar Persatuan Islam PERSIS Ke-XVI yang dibacakan pukul 06.45 di Hotel Sutan Raja, Bandung, Senin (26/09).

“Musyawarah memutuskan, dan menetapkan Jeje Zaenudin sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam masa jihad 2022-2027,” ujar Ketua Presidium Pemilihan Ketua Umum, Muhammad Yamin, dikutip dari laman resmi Persis.co.id.

Kiai Jeje Zaenudin memperoleh mayoritas suara sebanyak 337 suara dari total 449 pemilih. Proses pemilihan berlangsung sejak Ahad (25/09) malam sampai Senin (26/09) pagi.

Baca Juga: Daftar Tarif Terbaru Layanan Grab

Pasca terpilih sebagai Ketua Umum, Kiai Jeje menyampaikan khutbah ta’aruf pada penutupan Muktamar PP Persatuan Islam (PERSIS). Dia menyampaikan akan totalitas dalam melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya harus menunaikan harapan besar ini dengan kekuatan totalitas yang saya miliki demi Allah SWT. Insyaallah saya akan mewujudkan kepemimpinan ini dengan apa yang saya miliki, saya mampu, dengan segala waktu dan kehidupan saya, ” ujarnya di harapan para peserta muktamar Persatuan Islam (PERSIS).

Dia juga menegaskan bahwa dirinya akan memimpin dengan kepemimpinan yang diajarkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Dia ingin membangun kepemimpinan berfondasi pelayanan umat bukan ingin dilayani umat.

Baca Juga: Kebijakan Rightsizing: Alasan Utama Indosat Melakukan PHK Terhadap Ratusan Pekerja

“Imamul qoum, khodimuhum, pemimpin suatu kaum adalah pelayan mereka, ” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Henry Lukmanul Hakim

Sumber: mui.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X