• Rabu, 30 November 2022

MT. Jam'iyatul Ummahat Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalam Tapos Kota Depok

- Selasa, 27 September 2022 | 20:16 WIB

Edisi.co.id- Bertepatan dengan 1 Rabiul Awwal 1444 H, Majelis taklim jamiyatul ummahat di bawah naungan lembaga BIMAS ponpes Darussalam Depok mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,Selasa,27 September 2022.

Majlis Ta’lim ini merupakan gabungan dari 22 (dua puluh dua) Majlis Ta’lim Kaum Ibu yang berada di lingkungan Kelurahan Cilangkap, Tapos, Depok, Jawa Barat.

Majlis Ta’lim ini telah dimulai rintisannya sejak tahun 2009 berupa pengajian bulanan tiap Ahad siang pekan ke dua, hingga kemudian didirikanlah "pendopo" pengajian pada 14 Mei 2015 yang diresmikan oleh Dr. KH. Mohammad Idris yang saat itu menjabat sebagai Wakil Walikota Kota Depok.

Baca Juga: Peserta O2SN Cabor Bulu Tangkis ke Tingkat Provinsi

Ustadzah Hj. Muniroh Arief selaku Pimpinan Majlis Ta’lim sekaligus istri dari Almarhum KH. Abdullah Ya’cub (Pendiri Pondok Pesantren Daarussalaam), mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara ini.

Serta berterimakasih atas kedatangan ratusan jamaah ibu ibu (dari 27 majlis Ta'lim) yang tidak hanya merupakan warga sekitar Pon Pes Daarussalaam Depok, tapi juga banyak yang datang dari Jakarta, Bogor, Bekasi dan lain lain.

Ustadzah Maria Ulfah selaku ketua panitia menyatakan, bahwa diantara para jamaah yang hadir adalah Ustadzah Dra. Hj. Azizah Ali (Jakarta) selaku penyampai tausyiah, Umi Nadia mantu dari anak habib Sholeh Tanggul (Hababah Fatmah), Ustadzah Khodijah Abdul Haq beserta puluhan jamaahnya dari Jakarta, Umi Ety Darmawati Bogor, Umi Barkah dari Penyuluh Agama, para Pimpinan Majlis Ta'lim beserta jamaahnya masing masing dan lain lain.

Dalam kesempatan ini pula, dihadiri oleh Seluruh pimpinan Pon Pes Daarussalaam Depok beserta istri yakni Kiai M. Thohir Manaf dan Ustzh Mahdiyah, Kiai M. Syafi’i dan Ustazah Lina, serta Kiai M. Zen beserta ustazah Nurhalimah.

Ketiga pimpinan Pondok ini adalah merupakan putra putri almarhum KH Abdullah Ya’cub, sebagai generasi kedua dalam kepemimpinan Pesantren.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X