• Kamis, 1 Desember 2022

Wagub DKI Jakarta di Dukung Oleh Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Untuk Menutup Seluruh Tempat Prostitusi

- Selasa, 27 September 2022 | 21:10 WIB

Edisi.co.id - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiono sangat mendukung keputusan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Riza Patria untuk menutup semua tempat praktik prostitusi di wilayah DKI Jakarta. Tetapi, ia berharap agar pemerintah DKI harus menyiapkan solusi atau alternatif bagi yang terdampak penutupan tersebut.

“Iya mendukung. Itu kan salah satu penyakit masyarakat, tapi sekali lagi harus ada solusinya,” ujar Mujiono.

Menurut komisi bidang pemerintahan, para pelaku praktik prostitusi memiliki banyak faktor. Karena itu, Pemprov DKI tidak boleh menutup mata mengenai keberadaan para wanita penghibur yang ada di tempat prostitusi tersebut. Seperti keimanan atau ketaatan terhadap agamanya masih kurang.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha Berharap Segera Diberantaskannya Mafia Tanah

“Bisa jadi karena pertama, kekuatan imannya kurang, yang kedua, mudah menyerah untuk menghadapi kehidupan yang berat, yang ketiga faktor ekonomi,” kata Mujiono.

Menurut Mujiono, selain menutup tempat praktik prostitusi, Pemprov DKI harus menyiapkan berbagai solusi. Karena itu, Pemprov tidak bisa sendirian dalam memberantas praktik prostitusi yang telah meresahkan masyarakat. Tentunya, menggandeng instansi atau stakeholder terkait.

“Harus banyak solusi, harus ditutup terus pekerja-pekerjanya kan enggak cuma pelakunya doang. Secara tidak langsung yang di sana juga harus dipikirkan” kata Mujiono.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X