• Kamis, 1 Desember 2022

Mengajak Para Remaja Untuk Ikut Mengenalkan Senam Massal Anggota DPRD Jawa Barat

- Selasa, 27 September 2022 | 20:45 WIB

Edisi.co.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan, mengajak para remaja untuk lebih mengenalkan senam massal seperti senam jantung, senam diabetes dan lain sebagainya, supaya terhindar dari penyakit tidak menular.
 
"Dan sayangnya, gerakan senam massal lebih populer di kalangan lanjut usia atau dewasa. Padahal usia anak-anak dan remaja, itu harus mulai membiasakan diri menjalankan hidup sehat, seperti dengan berolah raga termasuk senam," ujar Iwan Suryawan.

Iwan mengamati dari tingginya angka kasus penyakit tidak menular di Jawa Barat, seperti penyakit hipertensi, diabetes, penyakit jantung, hingga osteoporosis.

Baca Juga: MT. Jam'iyatul Ummahat Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darussalam Tapos Kota Depok
 
Iwan yang merupakan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat ini, berkata pemerintah bersama dengan masyarakat harus memberikan perhatian lebih terhadap upaya pencegahan penyakit tidak menular ini.
 
"Ini harus dari awal kita melakukan upaya-upaya pencegahan. Sehingga kondisi kita tetap bugar, sehat, dan memiliki tulang yang kuat sampai lanjut usia," ujarnya.

Ia mengatakan gerakan supaya masyarakat mau ikut kegiatan senam massal juga harus didukung oleh dinas kesehatan.
 
"Makanya langkah ini harus dilakukan oleh dinas kesehatan dan sosialisasinya itu harus semua dilakukan menyeluruh di masyarakat," kata Iwan.
 
Dia mengatakan pandemi COVID-19 sangat berpengaruh negatif pada kondisi kesehatan tubuh masyarakat dan jika diibaratkan dalam peperangan, setelah habis berperang, dibutuhkan pemulihan yang cukup lama dan harus ditata ulang.

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X