• Kamis, 1 Desember 2022

Anggota DPRD DKI Jakarta Hasan Basri Mengatakan Bahtiar Cocok Untuk Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta 

- Jumat, 30 September 2022 | 13:20 WIB

Edisi.co.id - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem, Hasan Basri Umar mengatakan bahwa Bahtiar cocok untuk dipilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Seperti yang sudah diketahui, DPRD DKI Jakarta telah menyerahkan tiga nama kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Adapun tiga nama tersebut adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali, Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar Baharuddin.

"Pj itu yang paling cocok adalah Pak Dirjen (Bahtiar). Karena tidak pernah bersentuhan dengan partai politik," ujar Hasan.

"Pj itu ya orang yang memiliki kewenangan untuk menetapkan suatu kebijakan, yermasuk melaksanakan tata pemerintahan daerah," ujar Trubus.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Dari Fraksi PAN Zita Anjani Yakin Jokowi Akan Pilih Pj Gubernur Dari yang sudah d

Trubus menegaskan bahwa tugas dan kewenangan Pj sama seperti pejabat definitif sebelumnya.

Lebih lanjut Trubus berpendapat mengenai tiga nama yang diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta untuk menjadi calon Pj gubernur.

"Pertama, menurut saya untuk Pak Heru. Memang dia mengerti tentang DKI Jakarta, karena dia pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara," ujar Trubus.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Sumber: Film Penumpasan Pengkhianatan G30S PKI, YouTube Pro-Media Channel, Buku Ar Rahiq Al Makhtum, Sirah Rasulullah

Tags

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X