• Rabu, 30 November 2022

Anggota DPRD DKI Jakarta Dari Fraksi Golkar Suka Membeli Batik di Tempat Daerah yang Dikunjungi

- Jumat, 30 September 2022 | 20:48 WIB

Edisi.co.id - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco berbagi cerita terkait kebiasaan kesehariannya sebelum mendatangi kantor tempatnya bekerja.

Warta Kota berpeluang mewawancarai Basri Baco yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta itu secara eksklusif.

Wawancara berlangsung di dalam mobil pada program "Anterin" yang tayang di YouTube Warta Kota Production.

Program ini membahas latar belakang para tokoh, hobi, sampai membahas isu-isu terkini.

Pria kelahiran tahun 1975 ini mengatakan bahwa sebelum berangkat kantor tempatnya berkerja yang berada di Gedung DPP Golkar Cikini dan DPRD DKI Jakarta Kebon Sirih, ia terlebih dahulu menjalankan kunjungan kerja (kunker) dan membantu masyarakat.

Baca Juga: Ihsanudin Anggota DPRD Jabar: Miris dan Prihatin Atas Kualitas Udara di Karawang yang Tercemar di Atas Ambang

"Setiap berangkat pagi itu antara pukul 09.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB itu sebelum ke dewan (DPRD DKI Jakarta) biasanya saya ada kunjungan kecil, apakah meninjau lokasi, bertemu konstituen atau ada advokasi masyarakat yang meminta tolong dan kebetulan dapat info dari tim saya ada kebakaran di Pegangsaan RT 004/RW 001 yang kita kenal dengan Pasar Kembang Cikini. Nah tim Golkar sudah bergerak ke sana," ujar Baco.

"Jadi, sebelum ke DPRD DKI saya mampir terlebih dahulu melihat suasana bagaimana kondisi kebakaran di sana, separah apa dan sembari saya undang pak camat pak lurah supaya bisa hadir juga memastikan semua prosedur dan tahapan-tahapan yang harus dilakukan ketika ada kebakaran," jelas Baco.

Baco menjelaskan, khusus untuk DPRD, undang-undang memberikan tiga fungsi pokok yaitu fungsi Legislasi, anggaran dan pengawasan (pasal 41).

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Artikel Terkait

Terkini

Messi Selamatkan Nyawa Argentina di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 20:44 WIB
X