Pesantren Modern Primago Depok dapat Kunjungan dari Syeikh Dr Hamoud Ahmad Ali Yaman

- Selasa, 29 November 2022 | 17:26 WIB

Edisi.co.id- Pesantren Modern Primago kehadiran sosok penting dalam dunia dakwah di Timur Tengah yaitu Duktur Syeikh Hamoud Ahmad Ali Al Faqih, dikawasan Jl. Tupai Raya PGA No.1, Meruyung, Kec. Limo, Kota Depok, Selasa, 29 November 2022.

Pimpinan Pesantren Modern Primago Ustadz Awaluddin Faj Mengatakan dalam sambutannya “hari ini, Pesantren Modern Primago kehadiran sosok penting dalam dunia dakwah di Timur Tengah yaitu Duktur Syeikh Hamoud Ahmad Ali Al Faqih, Kedatangannya merupakan rangkaian safari dakwah di beberapa daerah di Indonesia. Dalam kesempatan ini beliau memberikan tausiyah dan motivasi kepada segenap santri dan asatidz.

Ahlan wasahlan biqudumikum ila ma’had Primago ya Syekh, kedatangan antum semoga membawa keberkahan buat pondok. Amiiiin Allahumma Amiiin “ungkap Ustadz Awaluddin.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Pemkot Depok Borong 6 Penghargaan STBM dari Kementrian Kesehatan

Syekh Hamod Ahmad Ali AlFaqih memberikan penjelasan tentang pentingnya bahasa arab dan penggunaanya dalam menggapai cita-cita santri.

Dalam penjelasannya, dimulai dengan ayat pertama dalam al-Qur’an yaitu “Iqro” atau bacalah karena membaca akan membuka berbagai ilmu dana akan menjadi awal dari kesuksesan. Setelah belajar dan membaca, ilmu juga harus diamalkan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain seperti firman Allah “Qum Faanzir”. Seluruh penghuni langit dan bumi bahkan semut di dalam lubang semuanya beristighfar kepada yang gemar menuntut ilmu.

Menuntut ilmu harus memiliki tujuan yaitu cita-cita. Orang yang tidak memiliki cita-cita beliau mengibaratkan seperti hewan ternak atau hewan buas. Dalam belajar berbahasa harus dimulai dari menulis kosakata dan memiliki target memiliki banyak kosakata di kemudian hari. Misal satu hari menulis 4 kata, maka dalam 1 bulan dapat memiliki 100 lebih kosa kata yang bisa digunakan. Ungkapya

Ada satu pertanyaan yang menarik dari salah satu santri Bernama Azzam, dia bertanya “kenapa Al-Qur’an diturunkan dalam bahasa Arab, padahal di dunia memiliki banyak bahasa?”, dan syekh pun menjawab “karena Allah mengutus nabi dari Arab dan bahasa Arab merupakan satu-satunya bahasa yang tidak pernah berubah dari zaman ke zaman. Sehingga kita sebagai ummat muslim lebih mudah menghafal Al-Qur’an dan menggunakan bahasa Arab.

Kegiatan semacam ini akan menjadi program rutin Pesantren Modern Primago agar para santri bisa mendapatkan materi langsung dari syekh timur tengah.

Perlu diketahui Pesantren yang berdiri sejak 2019, yang dimulai dari Program Bimbingan Belajar Masuk Gontor pada tahun 2016, kini membuka pendidikan Pesantren Program SD kelas 5 & 6, serta Program SMP dengan sistem boarding school asrama 24 jam, dengan memadukan Kurikulum Gontor dan diknas.

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X