Cegah Stunting,Dinkes Bimbingan Gizi Pada Remaja

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:50 WIB

Edisi.co.id - Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menurunkan angka stunting di Kota Tangerang. Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan memberikan penyuluhan ke setiap sekolah bersama puskesmas di wilayahnya.

Sub Koordinator Gizi Masyarakat, Yuni Pradilla Fitri menjelaskan Dinkes bersama Puskesmas Ketapang mengunjungi ke SMA Mutiara Bangsa, di Cipondoh Indah, Rabu (25/1/2023). Hal ini bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Gizi Nasional ke 63.

"Dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke 63, kami mengunjungi SMA Mutiara Bangsa bersama dengan Puskesmas Ketapang memberikan penyuluhan terkait pencegahan stunting pada remaja putri.

Baca Juga: V BTS Ngaku Tidak Bisa Tidur Kalau Pakai Baju

Kegiatan dengan tema "Protein Hewani Cegah Stunting" memberikan penyuluhan terkait gizi remaja, pemberian vitamin tambah darah, sarapan gizi sehat lengkap dengan protein hewani, serta pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyakit anemia.

Tentunya kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Mutiara Bangsa, Yekti Karyani yang berterima kasih dengan kegiatan ini diharapkan murid-muridnya sehat tanpa terkena anemia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan beserta Puskesmas Ketapang yang telah memberikan edukasi tentang gizi remaja serta pemeriksaan guna mengetahui siswi kami terkena anemia atau tidak.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu siswi kelas satu SMA Mutiara Bangsa, Bella mengaku senang bisa menambah wawasan tentang pentingnya gizi seimbang dan rutin minum obat tambah darah.

"Kegiatannya seru banget, kita jadi tahu tentang pola hidup sehat, gizi seimbang, dan juga pemeriksaan kesehatan. Jadi kita bisa tahu apakah terkena anemia atau tidak

Halaman:

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPeKB Jawa Barat Gelar Rakerda 2023

Kamis, 26 Januari 2023 | 21:49 WIB

Tak Mempan Bujuk Rayu Parpol Gaet Kaesang

Kamis, 26 Januari 2023 | 14:54 WIB

Dishub dan Satlantas Depok Tutup Lima U-Turn GDC

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:20 WIB

BKD Depok Targetkan PBB-P2 Sebesar 385 Miliar

Rabu, 25 Januari 2023 | 20:16 WIB

Loksem JP 44 di Pegangsaan Selesai Direvitalisasi

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:03 WIB
X