Lubang beberapa Galian Jalanan di Jakarta Selatan, Masih Belum Rapi

- Jumat, 3 Februari 2023 | 19:23 WIB
Lubang Galian di Jalanan Jakarta Selatan
Lubang Galian di Jalanan Jakarta Selatan

Edisi.co.id - Penggalian kabel komunikasi serat optik di Jl Kuningan Barat Raya, Jakarta Selatan (Jaksel), yang dikeluhkan warga sekaligus kartunis Soleh Solihun, telah ditutup.

galian tidak lagi terbuka seperti dulu. Namun penutupan lubang proyek ini tidak bersih.

Pantauan pada Kamis (2/2/2023) pukul 17.40 WIB, lubang galian kabel komunikasi fiber optik di Jl Kuningan Barat Raya, Jakarta Selatan, sudah tidak terlihat lagi.

Lubang tersebut kini tertutup gundukan tanah dan bebatuan kecil.

Baca Juga: Kurangi Goyangan, Dinas Bina Marga DKI Akan Perkuat Konstruksi Skywalk Kebayoran

satu warga, Indawan, 62 tahun, mengatakan, lubang pemakaSalahman ditutup tadi malam. Pasalnya, baru kemarin Indawan melihat

lubang galian tidak ditutup sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu (1/2).

“Sepertinya kemarin sore, kemarin siang, kemarin sore hujan ya, terus saya tidak tahu, paginya dingin, mungkin tadi malam, saya juga tidak tahu pasti, tapi paginya saya sudah tutup," kata Indawa saat ditemui Jl. di Kuningan Barat Raya.

“Di jalan seperti ini pagi-pagi gali, kabel masuk, harus segera blokir, jangan sampai besok, karena pengguna jalan macet dari dua arah, dari sini juga macet, di sana. macet juga,” ujarnya.

Warga lainnya, Pesol, 42 tahun, melontarkan pernyataan senada. Dia menyebutkan, kabel telekomunikasi yang tertimbun tadi malam sempat dimatikan.

“Hari ini tutup semua ya, karena tadi juga ada kunjungan dari camat Lurah oleh camat dan kunjungan ke sini, kalau kemarin tidak tutup, bisa jadi tutup tadi malam,” Pesol dikatakan.***

 

(Muhammad Febri)

Editor: Rohmat Rospari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X