• Kamis, 27 Januari 2022

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Produk Ayam Olahan ke Bangladesh

- Senin, 30 Agustus 2021 | 15:29 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Acara Pelepasan Ekspor Komoditas Ayam Olahan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Acara Pelepasan Ekspor Komoditas Ayam Olahan

Edisi.co.id, Jakarta- Kementerian Pertanian melepas ekspor tiga ton produk ayam olahan  ke Bangladesh. Komoditas ini merupakan hasil produksi salah satu pabrik pengolahan unggas di Kabupaten Karawang.

Kementerian Pertanian melalui pejabat karantina di Pelabuhan Tanjung Priok telah melakukan pemeriksaan fisik untuk memastikan media pembawa yang akan diekspor bebas dari Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK), layak dikonsumsi.

“Tidak hanya pemeriksaan, pengawalan ekspor perdana oleh Pejabat Karantina juga berupa pengawasan mulai proses produksi untuk memastikan bahwa komoditas ini memenuhi persyaratan sanitasi dan administrasi negara tujuan,” kata Kepala Karantina Pertanian Tanjung Priok, Hasrul melalui keterangan persnya, Senin (30/8).

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Laksanakan DKI Jakarta Dengan Prokes Ketat

Menurut Hasrul, pihaknya mencatat setelah sebelumnya memasok kebutuhan pasar Jepang dan Philipina, kini produk sejenis memasuki pasar barunya di Bangladesh.

Pelepasan ekspor perdana yang dilakukan pada hari Jumat (27/8) ini dihadiri secara langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Mentan SYL menegaskan ia dan jajarannya berkomitmen untuk mendorong peluang ekspor lebih besar bagi para pelaku usaha peternakan dan kesehatan hewan, baik skala besar, menengah bahkan mikro dan para peternak yang siap ekspor untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan fokus mulai dari sisi hulu maupun hilir.

Baca Juga: Wapres Diharapkan Lobi Afghanistan untuk Kelola Bandara Kabul

"Kami berkomitmen mempermudah fasilitasi dan perizinan ekspor dan memfasilitasi peternak untuk tetap eksis dan meningkatkan skala usaha budidaya ayam," ujar Yasin.

Halaman:

Editor: Ilham Dharmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ancaman Perang Dunia Ke 3, AS Dan Rusia

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:07 WIB

Ditemukan Jasad Pria Dikelilingi Ratusan Ular

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:28 WIB

Jumlah Kasus Covid-19 di Indonesia

Selasa, 25 Januari 2022 | 19:02 WIB

Aturan masuk Mall, akibat PPKM jakarta diperpanjang

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:17 WIB
X