• Rabu, 26 Januari 2022

PNM Mendirikan Ruang Pintar untuk Membantu Pendidikan Anak-anak Keluarga Prasejahtera

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:25 WIB
Pimpinan PNM Cabang Indramayu, Ahmad Nur Muharam, meresmikan Ruang Pintar, Rabu, 27 Oktober 2021.
Pimpinan PNM Cabang Indramayu, Ahmad Nur Muharam, meresmikan Ruang Pintar, Rabu, 27 Oktober 2021.

 

Edisi.co.id – Masalah pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, PT Permodalan Nasional Madani (Persero), selain membantu permodalan para pelaku usaha mikro dan super mikro,  juga sangat perduli terhadap pendidikan dari anak-anak para pelaku ekonomi kerakyatan ini.

Upaya itu dilakukan antara lain dengan menyediakan sarana dan prasarana belajar melalui Program Ruang Pintar.  Seperti yang dilakukan di Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, telah dibangun Ruang Pintar hasil kerjasama PNM Cabang Indramayu dan PNM Mekaar Regional Cirebon 2, dengan Pondok Pesantren Al Mizan.

Peresmian Ruang Pintar yang berlokasi di Pesantren Al Mizan ini dilakukan Rabu, Senin, 27 Oktober 2021. Hadir dalam kesempatan itu Pimpinan PNM Cabang Indramayu Ahmad Nur Muharam;  Kepala Regional PNM Mekaar Cirebon 2 Mega Kharisma; Perwakilan Desa Panongan, Wastono; serta Pengurus Pondok Pesantren Al Mizan, Ustadz Amin dan Ustadz Ohin.

Baca Juga: Hasil Survei Bank Indonesia, Inflasi Bulan Oktober Masih Terkendali

Pendirian Ruang Pintar ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial PNM yang bertujuan untuk membantu pendidikan  anak-anak nasabah PNM Mekaar dan warga sekitar. Di Ruang Pintar ini akan diajarkan berbagai pengetahuan termasuk pengajian Al Quran dan kewirausahaan.

Pihak PNM telah menyiapkan ruangan untuk kantor, ruang belajar, lengkap dengan meja, kursi, lemari buku, papan tulis,  speker aktif, perlengkapan ibadah,  buku-buku,  Al Quran, dll. Sudah tercatat sekitar 49 anak yang ingin mengikuti kegiatan rutin di Ruang Pintar ini.

Dalam sambutannya Ahmad Nur Muharam  mengharapkan agar apa yang sudah disediakan PNM bisa bermanfaat dalam membantu pendidikan anak-anak dan warga  sekitarnya. “Kami mengharapkan agar anak-anak lebih giat belajar,” kata Ahmad Nur Muharam.

Baca Juga: Kementerian BUMN Salurkan Modal Tanpa Agunan kepada Usaha Mikro

Pihak desa setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada PNM yang selama ini sudah membantu perekonomian warga melalui pinjaman modal yang mudah dan ringan.

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

Bagaimana Sebenarnya Cara Kerja Pasar Saham

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:45 WIB

Pemerintah Kembali Lakukan Diskon PPnBM

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:50 WIB

Daftar 22 Bank yang Akan Menjalankan BI-Fast

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Bulog Berpontesi Merugi, Ini Sebabnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:29 WIB
X