• Senin, 24 Januari 2022

Komitmen OJK Mendukung Terciptanya Ekosistem Keuangan Berkelanjutan

- Senin, 1 November 2021 | 17:03 WIB
Foto: Pixabay
Foto: Pixabay

 

Edisi.co.id - Bersamaan dengan kunjungan kerja di London, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, menghadiri Bloomberg Investor Meeting : Roundtable on Financing Indonesia's Sustainable Energy and Transport, akhir pekan lalu.

Acara ini bertujuan untuk mengeksplorasi berbagai upaya dalam rangka percepatan pembiayaan energi dan transportasi berkelanjutan di Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut CEO Bloomberg New Energy Finance, Jon Moore beserta jajaran, dan perwakilan KADIN Indonesia.

"OJK memegang komitmen jangka panjang terhadap Sustainable Finance untuk memastikan kelancaran transisi menuju ekonomi rendah karbon. OJK terus mendukung komitmen Pemerintah Indonesia terhadap Perjanjian Paris serta langkah negara untuk mencapai tujuan Net Zero Emission, termasuk Nationally Determined Contribution (NDC) dan Long-Term Strategy for Low Carbon and Climate Resilience 2050 (LTS LCCR)," kata Wimboh.

Baca Juga: OJK Siapkan Program Percepatan Pengembangan Ekonomi Digital

Wimboh menyampaikan komitmen OJK dalam mengakselerasi keuangan berkelanjutan melalui penerbitan Roadmap Keuangan Berkelanjutan pada 2015 - 2019, dan diteruskan  pada tahap kedua, tahun 2020 - 2024.

Sasaran strategis roadmap tersebut meliputi terciptanya ekosistem yang mendukung percepatan keuangan berkelanjutan, peningkatan pasokan dan permintaan dana, serta instrumen keuangan yang ramah lingkungan. Selain itu, juga untuk  penguatan pengawasan dan koordinasi dalam penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga: Silaturahmi ke Ketum PP PERSIS, Anis Matta: Rasakan Kehangatan dan Ketulusan seperti Men-charge Batere Ruhani

Dalam kesempatan itu, Bloomberg menyatakan kesiapannya mendukung OJK  meningkatkan kapabilitas SDM melalui kerja sama dalam bentuk riset dan pelatihan. ***

 

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

Bagaimana Sebenarnya Cara Kerja Pasar Saham

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:45 WIB

Pemerintah Kembali Lakukan Diskon PPnBM

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:50 WIB

Daftar 22 Bank yang Akan Menjalankan BI-Fast

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Bulog Berpontesi Merugi, Ini Sebabnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:29 WIB
X