• Senin, 24 Januari 2022

Kolaborasi PNM dan Pemprov Riau dalam Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil

- Senin, 1 November 2021 | 17:19 WIB
Dirut PNM, Arief Mulyadi (kanan) menandatangani MoU bersama Gubernur Riau, Syamsuar.
Dirut PNM, Arief Mulyadi (kanan) menandatangani MoU bersama Gubernur Riau, Syamsuar.

 

Edisi.co.id – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, akan lebih mengintensifkan pengembangan usaha mikro dan ultra mikro di Provinsi Riau. Tekad itu diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kerjasama atau MoU dengan Pemerintah Provinsi tersebut.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Direktur Utama  PNM, Arief Mulyadi dan Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, di Pekanbaru, Kamis, 28 Oktober 2021. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat melalui pengembangan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK).

Turut hadir dalam acara yang sekaligus santap malam bersama di Rumah Dinas  Gubernur itu, antara lain Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, Helmi D; Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Provinsi Riau, Asrizal; dan Kepala Biro Tata Pemerintahan, Firdaus.

Baca Juga: Komitmen OJK Mendukung Terciptanya Ekosistem Keuangan Berkelanjutan

Dari pihak PNM hadir Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM, Sunar Basuki; Kepala Divisi SPR PNM, Dodot Patria; Kepala Divisi Perencanaan, Riset dan Afiliasi PNM, Hersam Sudarisman; dan Pimpinan PNM Cabang Pekanbaru, Turmuzi

Dalam sambutannya, Arief Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau atas kerjasama dan dukungannya terhadap aktivitas PNM di daerah ini. Menurutnya, apa yang dilakukan PNM tak lepas dari upaya memajukan masyarakat melalui penyediaan   pembiayaan yang mudah, yang akhirnya bisa mengurangi tingkat kemiskinan secara sistemik. Karena itu PNM memfasilitasi pengembangan usaha-usaha produktif di kalangan masyarakat prasejahtera melalui layanan PNM Mekaar.

Harapan PNM itu mendapat sambutan positif dari Gubernur Riau. Syamsuar mengajak  PNM untuk terus memberikan pembinaan kepada pelaku usaha mikro di Riau yang jumlahnya sangat banyak. Pembinaan itu sangat dibutuhkan dalam upaya membangkitkan perekonomian masyarakat yang sekarang banyak terdampak oleh pandemi  Covid-19. Gubernur juga menyarankan agar  pembinaan dan pelatihan bisa dikolaborasikan dengan dinas-dinas terkait.

Baca Juga: HUT Ke-2 Gelora, Lida Maulida: Perempuan Gelora Harus Jadi Bagian Solusi Bagi Persoalan di Masyarakat

Khusus di Provinsi Riau, PNM sudah mempunyai 83 kantor yang tersebar di 10 kabupaten dan 2 kota, dengan jumlah karyawan mencapai lebih 1.320 orang. Jumlah nasabah mencapai  237.937  yang sebagian besar kaum ibu dari keluarga prasejahtera.

Halaman:

Editor: Asri Al Jufri

Tags

Terkini

Bagaimana Sebenarnya Cara Kerja Pasar Saham

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:45 WIB

Pemerintah Kembali Lakukan Diskon PPnBM

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:50 WIB

Daftar 22 Bank yang Akan Menjalankan BI-Fast

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:17 WIB

Bulog Berpontesi Merugi, Ini Sebabnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:29 WIB
X